Peduli Pendidikan, Ketua DPRD Serahkan 44 unit HP dan 1 Laptop Baru ke Disdikbud Balikpapan

0
48

Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh S.Sos saat serahkan bantuan ke Disdikbud kota Balikpapan dan diterima Muhaimin.MT

Penasatu.com, Balikpapan – Saat kegiatan belajar mengajar harus dilakukan dengan sistem daring/online dan tanpa tatap muka dikarenakan masih mewabahnya pandemi covid-19 saat ini, menjadi masalah baru bagi dunia pendidikan terutama bagi sebagian siswa/siswi yang orang tua nya kurang mampu.

Ini dikarenakan tidak tersedianya fasilitas pendukung yang ada di rumah mereka, baik Gadget maupun Laptop serta keterbatasan penghasilan untuk membeli kuota internet.

Mengantisipasi hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Balikpapan membuka open donasi bagi masyarakat yang memiliki Gedget atau Laptop yang masih layak pakai untuk disumbangkan kepada siswa/siswi yang tidak memiliki Gadget untuk belajar.

Dan langsung di respon positif Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S.Sos. Didampingi Wakil Ketua Subari, anggota Komisi III Taufik Qul Rahman serta Sekretaris Dewan Aziz langsung datang ke kantor Disidikbud Kota Balikpapan, Jln Ruhui Rahayu, Balikpapan Selatan, Kamis (6/8/2020).

Kedatangan Abdulloh untuk menyerahkan bantuan 44 Unit Handphone Baru dan 1 Unit Laptop baru yang nantinya akan diberikan untuk murid yang orang tuanya kurang mampu.

Penyerahan bantuan diberikan langsung Abdulloh dan diterima sendiri oleh Muhaimin MT selaku Kepala Dinas (Kadisdikbud) Balikpapan.

Abdulloh sangat mengapresiasi program yang digagas oleh Disdikbud, dimana program tersebut merupakan program kemanusiaan yang sangat diperlukan dimasa pandemi saat ini.

Lanjut Abdulloh, untuk orangtua yang ekonominya mampu tentu tidak menjadi masalah, namun dengan sistem pendidikan yang ada saat ini tentu bagi orangtua yang ekonominya tidak mampu pasti menjadi masalah.

Abdulloh menghimbau seluruh Stakeholder, serta masyarakat yang mampu untuk sedikit mendonasikan hartanya guna kepentingan pendidikan, dalam mencetak anak bangsa yang baik.

Donasi yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada siswa yang orangtuanya tidak mampu membeli handphone (Gadget).

“Mudah-mudahan semua bisa terketuk hatinya, sehingga ikut berpartisipasi dan segera menyampaikan donasi tersebut kepada yang berhak menerima,” pungkas Abdulloh.*

Wartawan: Riel Bagas.

Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here