Apresiasi Kinerja Wartawan, iCare Bagikan Paket Sembako

0
83

Penasatu.com, Balikpapan – Lembaga kemanusiaan iCare menggelar kegiatan sosial kemanusiaan bagi pewarta kota Balikpapan terdampak covid-19. Dengan menyalurkan paket sembako kepada sejumlah wartawan di Kantor iCare Balikpapan, Jalan Kutilang, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Jumat (24/4/2020) pagi.


Menurut Achmad Romadani Partnership Manajer iCare Balikpapan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian iCare kepada para wartawan sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terutama tentang perkembangan pandemi corona virus disease (Covid-19).

“Kami sangat mengapresiasi kinerja dari rekan-rekan wartawan yang setiap hari menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama mengenai wabah Covid-19,” ujar nya, dihadapan awak media.


Diakui Romadani, bantuannya tidak seberapa besar, namun ia berharap bisa memotivasi rekan-rekan wartawan dalam bekerja menyampaikan informasi kepada masyarakat disaat Ramadan ini.


“Bantuan paket sembako dari kami memang tidak terlalu besar, tapi semoga bisa membuat teman-teman media tetap semangat dalam meliput berita,” ungkap Romadani.

Pada kesempatan itu, Romadani menjelaskan bahwa iCare sebuah lembaga kemanusiaan yang aktif membantu masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pemberdayaan hingga kebencanaan.
“Jadi sumber dana kami berasal dari orang-orang yang berkecukupan dan tugas kami menyalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan guna membantu menaikan taraf kesejahteraannya,” ujar Romadani.


Terkait penanganan Covid-19, Romadani menjelaskan, jelang Ramadan 1441 H iCare telah menyalurkan bantuan 1.200 paket sembako bagi masyarakat Balikpapan serta alat pelindung diri (APD) di seluruh puskesmas di Balikpapan serta rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19.
“Agar bantuan tidak tumpang tindih kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial Balikpapan. Sedangkan bantuan kami prioritaskan kepada warga yang memiliki KTP Balikpapan sebab Balikpapan merupakan kota transit (persinggahan) karena kami khawatir bantuan yang kami serahkan tidak tepat sasaran,” pungkas Romadani didampingi Iwan Nugraha.

Wartawan : eddybpn

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here