Wabup : Sekarang 8 Orang di Pastikan Positif, Kubar Dinyatakan Darurat Wilayah Covid-19

0
110

Wabup Kubar H.Edyanto Arkan,SE (tengah) saat gelar jumpa pers sampaikan perkembangan covid-19.( Ichal penasatu).

Penasatu.com , Kutai Barat – Wakil Bupati Kutai Barat H.Edyanto Arkan di dampingi tim gugus tugas Covis-19 Kabupaten Kutai Barat kembali mengumumkan ada tambahan 7 orang pasien PDP yang hasil dari Swab Test PCR yang dikirim ke lab Surabaya ini hasilya dinyatakan terkonfirmasi positif corona virus disease (Covid-19). Satu diantaranya anak berusia 14 tahun.

Pasien mempunyai riwayat perjalanan dari daerah terpapar corona virus covid-19, ada 7 orang dari Cluster Gowa dan 1 orang lagi dari tranmisi lokal. Sehingga jumlah pasien kasus positif Covid-19 di Kubar menjadi 8 orang.

“Saat ini Kubar dinyatakan, Darurat wilayah Covid-19,” ujar Edyanto Arkan, saat jumpa pers di media center gugus tugas covis-19 di Rumjab Bupati Kubar, Komplek perkantoran pemerintahan Kubar, Jumat (24/4/20) malam.

Dirinya meminta, kepada seluruh warga Kubar agar tidak memberikan stiqma negative kepada para pasien dan keluarga atau wilayah yang memiliki kasus positif Covid-19. Karena kita harus bersatu memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Selain itu, masih kata Wabup, juga meminta kepada masyarakat untuk melawan penyebaran corona virus ini dengan mengikuti anjuran pemerintah (physical distancing) dengan membatasi jarak dengan yang lainnya dan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,”tegasnya.

“Dan mari kita doakan kepada 4 orang yang saat ini menjalani karantina di asrama paskibra dan di sekretariat Pramuka Kubar, agar hasil dari swab tesnya PCR Covid-19 yang dikirimkan ke Surabaya terkonfirmasi negative,” pintanya.

Pemerintah meminta maaf kepada masyarakat, karena akan segera melakukan perbatasan untuk keluar masuk. Namun kami masih menyusun untuk penugasan kepada kepala BPBD bersama tim. Untuk itu dimohon dukungannya untuk kita bersama sama perang melawan Covid-19 dengan memutus mata rantai penyebarannya.

Hadir dalam jumpa pers, Sekdakab Kubar Drs.Yacob Tullur,MM, Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi, Direktur RUSD HIS dr.Akbar,M.Si, Kadishub Drs.Rakhmat,M.Si, Kadiskes dr.Ritawaty Sinaga, Sekretaris BPBD Albina, dan perwakilan Kodim 0912 Kubar.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here