Alimuddin : Qurban Tahun ini Polres Kubar Potong 9 ekor Sapi dan 3 Kambing, di Bagi Saat Kegiatan Operasi Patuh Mahakam 2020

0
41

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra saat serahkan sapi untuk Qurban.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra melalui Kasat Lantas Iptu Alimuddin,SH mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Adha 1441H yang bertepatan dengan hari Jumat, 31Juli 2020 Masehi kemarin pihaknya melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 12 ekor. Yaitu dengan 9 ekor sapi dan 3 kambing.

Jumlah daging hewan kurban tersebut dibagi menjadi kurang lebih 707 paket dengan berat satu satu kilogram setiap paketnya,” ungkap Alimuddin saat di konfirmasi via Whatsapp, Minggu (2/8/20).

Personil Lantas Polres Kubar saat menyerahkan daging kurban pada masyarakat.

“Dan sebanyak 127 paket dibagikan kepada warga dan tokoh masyarakat yang ada di sekitar Polres.

Sedangkan Pesantren SAS dan Arya Kemuning ada 22 paket, keluarga terdampak covid (terdekat) 25 paket, selebihnya dibagikan ke masyarakat, juga personil Polres, Polsek, maupun purnawirawan polri yan ada dikubar,” imbuh Alimuddin.

Dan pembagian dilakukan secara door to door dengan mendatangi rumah warga yang telah didata dan dibagikan kupon sebelumnya, ini guna mengantisipasi kerumunan masa mengingat masih mewabahnya Corona Virus Desease 2019 (covid-19), jelasnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19,” ujar Alimuddin.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah Idul Adha tahun ini, yakni tetap ikhlas berbagi dengan sesama yang membutuhkan di saat pandemi Covid-19.

“Kami berharap, daging kurban yang diberikan bisa dimanfatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga,” tutupnya.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here