Aksomo Harap Nasabah Bank Mandiri Tak Panik

0
221

Penasatu.com, Balikpapan – Berkurangnya atau habis sama sekali saldo pada rekening ratusan nasabah Bank Mandiri di Kota Balikpapan membuat kepanikan dari para pemilik tabungan, dan nasabah pun berbondong-bondong mendatangi Bank Mandiri Cabang Ahmad Yani Gunung Sari ilir, Sabtu (20/7) pagi.

Kejadian berkurangnya saldo pada rekening terjadi pada saat dini hari dan dari sebagian nasabah yang ingin melakukan transaksi penarikan tidak bisa dilakukan. Saat dilakukan pengecekan pada buku tabungan saldo tersebut tidak berkurang, akan tetapi screenshot pengecekan melalui E-Banking berbeda dari apa yang terlihat pada buku tabungan, bahkan berkurangnya saldo nasabah tersebut ada yang sampai minus.
Kepala Bank Mandiri Area Balikpapan Aksomo Widiasto, memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi hingga menimbulkan keresahan hari ini, Sabtu (20/7) akibat berkurangnya bahkan tidak sesuainya nilai saldo dari para nasabah.

Aksomo mengimbau kepada nasabah agar tidak panik dan bersabar. “Kejadian ini merupakan perbaikan sistem (upgrade) yang dilakukan di pusat mengingat jumlah nasabah yang terus bertambah jadi harus didukung dengan sarana infrastruktur elektronik yang memadai, ada sistem yang mengalami kendala sehingga terjadinya saldo yang berkurang,” jelas Aksomo di hadapan puluhan nasabah yang sempat panik.
Aksomo menegaskan, pihaknya akan menjamin bahwa tidak akan adanya saldo dari nasabah yang akan berkurang dan saat ini sedang proses recovery (pemulihan) dan kejadian ini hanya dialami oleh sebagian nasabah. “Kami juga terus melakukan komunikasi ke kantor pusat mengenai proses pemulihan sistem,” jelasnya, meyakinkan nasabah yang tampak masih ragu.

“Tabungan saya empat hari lalu masi h ada tiga puluh juta lebih, tapi hari ini lenyap semua. Saya sudah melaporkannya ke pihak bank, dan saya bisa mengerti keadaannya,” kata seorang pria di depan Bank Mandiri Gunung Sari dengan mimik tenang.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here