AHY ke Medan, Ini Kata Pengamat Sekaligus Pakar Kepemimpinan, Sariat Arifia

0
8 views

Agus Harimurti Yhudoyono (AHY) saat di Medan

Penasatu.com, Medan.Sumut – Kedatangan Putra mantan Presiden keenam Indonesia Agus Harimurti Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ke Sumut  disambut meriah oleh kader dan pengurus partai Demokrat beserta organisasi sayap Bintang Muda Indonesia (BMI) se-Sumut.

Diketahui bahwa kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY ke Sumut belum lama ini dalam rangka silaturahmi, sekaligus juga seruan serta ajakan untuk memberi semangat kepada seluruh kader dan pengurus partai Demokrat beserta tim pemenangan yang telah berupaya bekerja dengan maksimal untuk memperjuangkan kemenangan pasangan nomor urut 1 Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi di Pilkada kota Medan yang tinggal menghitung hari.

Selain itu, Kedatangan Ketum Partai  Demokrat  ke Sumut merupakan  satu parameter bahwa kemenangan AMAN di medan itu sangat signifikan bagi Demokrat dalam peta Pilkada Nasional.

Dalam kedatangan AHY, mengungkapkan bahwa Medan selain kota terbesar ke 3 di Indonesia harus senantiasa menjadi kota yang majemuk.

Menganalisis pesan dan kedatangan Ketum Partai Demokrat, Sariat Arifia, sebagai pengamat dan pakar  kepemimpinan dan  manajemen stratejik, saat dihubungi wartawan Jumat (27/11/2020) menilai bahwa AHY sebagai pemimpin yang memiliki kemauan untuk turun ke bawah.

“Seorang pemimpin yang baik tidak cukup hanya  duduk. Kemudian menerima laporan tapi turun dan mendengar suara dan menyapa konstituen,” paparnya.

Menurutnya, AHY dengan latar belakangnya yang cukup unik, intelek namun berbasis militer, bisa menjadi teladan bagi kaum muda milenial lebih lagi di kota Medan ataupun para pendukung AMAN.

Lebih lanjut dijelaskan Sariat Arifia, tokoh muda mana yang pencapaiannya bisa seperti AHY. Memiliki tiga gelar pendidikan Master bahkan dari berbagai universitas, pertama Master of Science in Strategic Studies di Nanyang Technological University Singapura pada tahun 2006, kemudian Master in Public Administration dari Harvard University, Amerika Serikat pada tahun 2010, serta Master of Arts in Leadership and Management dari Webster University Amerika,” ujarnya.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya dukungan AHY dalam pilkada Walikota Medan, dimaknai sebagai satu penilaian bahwa menurut AHY, kepemimpinan terbaik di kota medan adalah ada pada kandidat AMAN,” bebernya.

Disisi lain, Ketua DPC Bintang Muda Indonesia (BMI) Kota Medan Dodi Robert Simangunsong.SH yang juga anggota DPRD Kota Medan didampingi unsur lainya, yakni Dani Aswandi Harahap, Zulkifli, mengatakan, sikap DPP Partai Demokrat mendukung pasangan nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi merupakan keputusan yang sangat tepat.

Pasalnya respon positif dari masyarakat kota Medan menjadi semakin menguat ingin berpartisipasi, diketahui dengan bertambah banyaknya berdatangan dari kumpulan relawan  turut bernaung ke pasangan AMAN,” tegas Dodi.

Ditambahkan oleh sekretaris BMI DPC Kota Medan Dani Aswandi Harahap, bahwa penguatan dukungan dari kaum milenial nyata-nyata terus mengalir kepada pasangan AMAN. Dani menilai, para relawan maupun kelompok-kelompok yang terbentuk yang sengaja di gandeng oleh BMI DPC Kota Medan terlihat fokus mensosialisasikan program kerja dari pasangan AMAN, ini dibuktikan dari hasil pantauan di setiap titik di kota Medan.

Untuk itu kami yakin, relawan yang tergabung pada tim pemenangan AMAN, pastinya tulus iklas untuk memberi dukungan kemenagan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi pada pilkada serentak dibulan Desember.

Reporter : Feliks war

Sumber ketua DPC BMI Medan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here