160 Ketua RT Baltim, Siap Dukung AHB

0
51

Tim AHB Squad saat gelar Bansos dan sosialisasi penggunaan masker di Baltim.

Saifuddin : Kami siap mendukung AHB “Jadikan RT Pilar Membangun Kota”

Penasatu.com, Balikpapan – Ir.Ahmad Basir yang karib disapa AHB melalui tim AHB SQUAD terus menyalurkan Bantuan sosial berupa beras dan pembagian masker, sekaligus mensosialisasikan penggunaan Masker dalam mencegah penyebaran Covid-19, disamping lebih mendekatkan keberadaannya di masyarakat kota Balikpapan, khususnya Kecamatan Balikpapan Timur seperti telihat pada Jumat siang (19/6/20) di kawasan Kelurahan Lamaru.

Tim AHB Squad mengadakan Sosialisasi penggunaan masker dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan Bantuan sosial bagi para Ketua RT terdampak covid-19 dengan mendatangi langsung para Ketua RT yang ada di empat Kelurahan yaitu, Manggar, Manggar baru, Lamaru dan Teritip.

Meskipun tidak dapat hadir langsung ketengah masyarakat pria kharismatik tersebut tetap menyapa warga melalui sambungan “Video Call” dari handphone milik salah satu tim AHB SQUAD saat berada di kawasan Kelurahan Teritip, tepatnya saat sosilisasi di kediaman Ketua RT 07.

Dalam sambungan video call, AHB menyampaikan permintaan maafnya dikarenakan tidak dapat hadir secara langsung ditengah para Ketua Rukun Tetangga yang ada di wilayah Balikpapan Timur.

AHB sangat berterima kasih atas dukungan dari warga dan ketua RT yang ada diwilayah timur Balikpapan. Terutama dukungan RT yang berada di empat kelurahan di Baltim (Manggar, Manggar Baru, Lamaru dan Teritip).

Muhammad Safiuddin selaku ketua RT 01 Teritip mengungkapkan, dukungan terhadap AHB dari para RT yang ada saat ini mencapai 70 persen.

Apalagi dengan konsep program AHB untuk menjadikan “RT Sebagai Pilar Membangun Kota ” kami sangat mendukung, ujarnya.

Safiuddin berharap AHB bisa menjadi pemimpin di Balikpapan, mengingat sosok AHB merupakan sosok yang punya jiwa sosial yang sangat tinggi dan sangat cepat dalam merespon setiap keluhan warga.

Mengingat dukungan terhadap AHB ini berdasarkan perhatian yang sudah diberikan langsung oleh AHB kepada warga selama ini.

Dari total 187 RT yang ada, sebanyak 160 RT sudah siap mendukung untuk pemenangan AHB pada Pilkada 2020 mendatang, namun bukan sepenuhnya ketua RT saja. Akan tetapi ada masyarakat, kader dan juga relawan yang siap mendukung.

Ditempat berbeda Wagino Ketua RT 24 yang berada di Lamaru meminta agar Baltim kedepannya tidak di anak tirikan.

Wagino mewakili masyarakt meminta agar di Baltim diusahakan untuk dibangunkan Rumah Sakit (RS), karena sejauh ini jika ada warga yang sakit kami harus ke wilayah Balikpapan Kota.

Karena memang hanya wilayah sanalah rumah sakit terdekat yang bisa kami jangkau, pungkasnya.

Pun demikian para pengurus PKK, seperti disampikan, perwakilan RT 02 Kelurahan Lamaru agar AHB kedepan bisa merealisasikan pembangunan Pos Yandu di wilayah Lamaru khusunya dan Baltim pada umumnya.

Karena pos yandu yang ada masih belum bisa dikatakan layak. selama ini kami bila mengadakan kegiatan pos yandu masih mengandalkan pohon dan teras tetangga untuk menggantung timbangan bila menimbang bayi, ungkapnya.*

Wartawan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here