Kapolres, Lantik 5 Pejabat Baru di Lingkungan Polres Kubar

0
31

Foto bersama : Kapolres AKBP Roy Satya Putra (nomor 5 dari kiri) di dampingi Waka Polres Kubar Kompol Sukarman,SH dan perwira lainnya.

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com,Kutai Barat – Sesuai surat keputusan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor Kep/405/VI/2020.Tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Yang ditetapkan di Balikpapan pada 4 Juni 2020 oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Muktiono, SH, MH. Ada lima perwira di lingkungan Polres Kubar yang mendapatkan mutasi (pergantian) tugas.

Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP Roy Satya Putra memimpin langsung pelaksanaan upacara pelantikan dan serah terima jabatan dari 5 perwira Polri di Mako Polres Kutai Barat, Jumat (19/6/20) pagi di ruang Aula Mapolres Jl. Gajah Mada No.3 Kubar.

Kapolres mengatakan, dari lima pejabat baru adalah masing-masing Kepala Bagian Operasional, Kepala Satuan Lalu lintas dan Kasat Sabhara yang pindah tempat tugas dan berganti pejabat.

Masih kata Kapolres, dua jabatan lainnya yaitu kepala bagian perencanaan dan satu pejabat baru yang akan memimpin satuan baru di Polres Kubar yaitu Kasat Pol Air Polres Kubar, jelasnya.

Acara berupa pengucapan Sumpah Janji pejabat yang baru dilantik dilanjutkan serah terima jabatan dan penyerahan cendera mata oleh Kapolres.

Kegiatan berlangsung singkat dan tidak melibatkan tamu atau undangan lainnya. Dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran covid-19.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Kabag Ops dari Kompol Sarman,SH yang akan mengisi Kabag Ops Paser kepada Kompol Dika Yosep Anggara mantan Kapolsek Semayang Balikpapan.

Kasat Lantas Iptu Eko Damara Yudha menjadi Wakapolsek Samarinda Ulu diganti Iptu Alimudin mantan Kapolsek Babulu PPU.

Sedangkan Kasat Shabara diisi AKP Costa Sabam Martua Siahaan mantan Kasat Reskrim Polresta Balikpapan mengganti AKP I Wayan Witra yang menduduki jabatan baru kasubag-sarpras Sumda Polres Kubar.

Dan Kompol Baru Setya Putra mantan kasubag Renmindit Samapta di Mapolda Kaltim dilantik sebagai Kabag Perencanaan Polres Kubar.

Untuk satuan baru yang dilantik ialah Kasat Pol Air yang diisi oleh AKP. Heru Santoso yang sebelumnya menjabat Kaurren Sub Bagian perencanaan Administrasi Dit-Pol-Airud Polda Kaltim.

Acara dihadiri Wakapolres Kubar, Kompol Sukarman dan lainnya.

Editor : pensatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here