AHB Class Center di Buka, Walikota Balikpapan Hadir

0
120

Penasatu.com, Balikpapan – Program terbaru Pemerintah Kota Balikpapan, lanjutan dari Peduli Pendidikan 1708 yang gagas Disdikbud kota Balikpapan menjadi Peduli Pendidikan 0812. Yaitu suatu program bantuan berupa pojok internet langsung direspon Ir.H.Ahmad Basir melalui AHB Peduli dengan membuka Gerai AHB Kelas Center di Gedung Ungu ,Sekretariat AHB, Jl. ZA Maulani, Kelurahan Sungainangka Balikpapan selatan, Rabu (19/8) pagi.

Pembukaan AHB Kelas Center ini dihadiri langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kadisdik Muhaimin MT, Wadanramil Selatan Kapten Ctp HR.Purnomo.

Program Peduli Pendidikan oleh Pemerintah Kota Balikpapan masih terus berjalan. Sampai kini pemerintah masih membuka kesempatan donasi untuk memenuhi fasilitas kegiatan belajar secara daring bagi siswa Balikpapan, terutama yang kurang mampu, ujar Rizal Effendi.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Ahmad Basir menindak lanjuti program kami bersama Dinas Pendidikan. Karena anak sekarang belajarnya daring, dia butuh program peduli pendidikan,” imbuhnya.

Menurutnya bantuan ini sesuai program terbaru Pemerintah Kota Balikpapan, yakni yang sebelumnya Peduli Pendidikan 1708 menjadi Peduli Pendidikan 0812. Bantuan berupa pojok internet tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak dari kalangan tidak mampu.

Rizal mengatakan, Ahmad Basir atau akrab disapa AHB sebelumnya juga telah mendonasikan berupa ponsel android dan laptop beberapa waktu lalu ke Disdik Balikpapan.

“Terima kasih, karena selain laptop dan ponsel android juga menyediakan jaringan internet. Harapannya, ini juga bisa ditiru masyarakat lain.

Karena di rumah ibadah juga telah menyatakan siap menyediakan fasilitas untuk anak-anak. Pak Basir ini adalah orang pertama yang menyatakan bersedia mengikuti program tersebut dan langsung menyediakan peralatan, internet sekaigus tempatnya,” beber Suami Arita Palupi ini.

Menurutnya ini sangat penting pasca para siswa tidak lagi bisa belajar secara tatap muka. Sehingga mesti melakukan pembelajaran secara daring. Bantuan fasilitas semacam ini bisa sangat memudahkan karena gratis.

“Ini adalah bentuk program kepedulian yang luar biasa dari masyarakat. Baik sekali untuk Balikpapan khususnya dan Indonesia,” pungkas Rizal.*

oleh : Eddy BPN.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here