Ahmad Basir : AHB Kelas Center Resmi Dibuka, Silahkan Anak-anak Untuk Belajar Daring di Sini

0
59

Muhaimin : AHB Kelas Center adalah yang pertama untuk Peduli Pendidikan 0812.

Ir.H.Ahmad Basir (AHB) kembali terpanggil untuk peduli dengan dunia pendidikan, pasca para siswa tidak lagi bisa belajar secara tatap muka dimasa pandemi Covid -19. Sehingga mesti melakukan pembelajaran secara daring.

Melalu AHB Peduli langsung merespon program lanjutan Peduli Pendidikan dari Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan. Setelah mendonasikan 1 Laptop, 17 Tab dan 45 handphone android pada Peduli Pendidikan 1708 yang digulirkan Disdikbud Balikpapan beberapa hari lalu.

Kini AHB dengan menyulap lahan parkir Sekretariat AHB Center untuk dijadikan tempat bagi anak-anak belajar daring. Adalah yang pertama mendukung program lanjutan Disdikbud Balikpapan Peduli Pendidikan 0812 Pojok Internet, dengan menyiapkan tempat belajar daring bagi murid sekolah yang mengalami kendala dengan peralatan komputer dan WiFi gratis.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Muhaimin bersama Ahmad Basir saat melihat langsung AHB kelas Center.

Dirinya, mengaku akan terus mendukung program peduli pendidikan yang dicanangkan pemerintah. Agar pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 bagi anak anak kurang mampu bisa lebih mudah dilakukan dan diharapkan dapat bermanfaat.

“Alhamdulillah saya telah menyiapkan 30 unit perangkat komputer untuk pembelajaran daring, serta tempat dan jaringan internet gratis, ujar AHB di AHB Kelas Center, sekretariat AHB Squad Gedung Ungu, Jl. ZA Maulani, Kelurahan Sungainangka Balikpapan, Rabu (19/8/20).

Dirinya meyakini dengan kebersamaan maupun kesadaran untuk bahu membahu, masalah pendidikan di kota Beriman ke depan akan semakin baik. Tentunya kami juga masih membutuhkan arahan supaya kedepannya ini bisa berjalan dengan baik,” imbuh AHB.

“Ini kesempatan untuk masyarakat atau warga yang memiliki kemampuan, berkelebihan dalam membantu menyiapkan fasilitas yang diperlukan anak anak kita yang kurang mampu untuk belajar dimasa covid -19 ini,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan Muhaimin, terkait dibukanya AHB Kelas Center oleh Ahmad Basir. Dirinya sangat bersyukur, karena sudah ada masyarakat yang memulai menyediakan tempat belajar seperti AHB Kelas Center ini. Yaitu dengan peralatan komputer dan WiFi gratis.

“Ya, Pak Basir ini adalah orang pertama yang menyatakan bersedia mendukung program 0812 pojok internet, dengan langsung membuka AHB Kelas Center ini,” ujar Muhaimin.

Menurutnya dari beberapa kelurahan dan kecamatan pun juga sudah mendukung. Dan juga ada pengusaha yang datang kepada disdikbud untuk menyediakan lokasi di dalam kantor dan luar area. Termasuk dari FKUB yang mengimbau seluruh masjid, gereja maupun vihara dan tempat ibadah lain untuk menyiapkan wifi, terang Kadisdikbud Balikpapan.

“Artinya program kami dalam rangka memberikan pembelajaran daring yang selama ini dikeluhkan orang tua oleh masyarakat sudah teratasi. Alhamdulillah ada dukungan masyarakat. Juga termasuk masalah kuota, sebenarnya bisa disiasati dengan internet gratis atau wifi,” tutup Kadisdik.

Sementara, Rara Ibu rumah tangga warga Sumber Rejo, Balikpapan tengah sangat senang dengan program AHB Kelas Center ini. Dirinya mengaku sangat terbantu.

Anak saya 2 orang, yaitu SD dan SMP. Selama pandemi ini saya harus menyisihkan uang untuk beli kuota internet bagi anaknya selain untuk belanja sehari hari.

Terima kasih Bapak AHB, karena dengan adanya tempat ini, saya sedikit lega dan bisa terbantu. Karena anak saya bisa belajar dengan tenang disini (AHB Kelas Center,red), ujarnya.

Kegiatan dihadiri langsung Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan hari pertama ini diikuti 10 pelajar mewakili Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.*

Oleh : Eddy bpn.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here