3 Pilar Sungainangka Siarkan Himbauan Covid-19 dengan Berkeliling gunakan Sepeda Motor

0
300

Penasatu.com,Balikpapan – Mengantisipasi penyebaran Virus corona di kota Balikpapan, Pemerintah gencar melaksanakan himbauan Social Distancing kepada masyarakat dengan berbagai cara. Baik melalui media sosial, media elektronik, online dan cetak atau menyiarkan himbauan secara langsung dengan berkeliling di kawasan perkampungan dan perumahan.

Seperti yang dilaksanakan Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan, Selasa (24/3/20).

Sanrang Lurah Sungainangka saat menyampaikan himbauan covid -19 dan memberikan surat edaran Walikota

Tiga pilar Kelurahan Sungainangka yaitu Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkaloborasi mengimbau warga masyarakat dan memberikan pemberitahuan langsung dengan berkeliling diseluruh wilayah Kelurahan Sungainangka menggunakan sepeda motor. Kegiatan diawali dari wilayah sepanjang jalan Marsma Iswahyudi, linkungan gunung bakaran, kampung buton, berakhir di perumahan bds 2

Kegiatan ini dalam rangka mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu waspada dengan adanya virus corona(covid 19). Juga sekaligus menyampaikan himbauan taat kepada anjuran pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid -19, dan membagikan surat edaran walikota Balikpapan tentang pengaturan penutupan sementara tempat hiburan dan usaha yang menimbulkan berkumpulnya masa, ujar Sanrang Lurah Sungainangka saat sosialisasi di Rt 03 Gunung Bakaran.

Sementara Bhabinkamtibmas, Aiptu Pudjianto mengatakan, warga tidak perlu panik, ushakan tetap dirumah apabila tidak ada kepentingan mendesak dan diminta selalu berdoa agar wabah ini cepat berlalu dari bumi Indionesia.

Ini himbauan kepada masyarakat terkait virus corona (covid -19) :

1. warga masyarakat tidak boleh panik namun tetap waspada. 2.Tidak menimbun barang barang sembako yang berlebihan. 3. Hindari bekumpul di keramaian dan tetap berada didalam rumah. 4.Jaga imunitas dengan cara hidup bersih dan sehat, makan makanan sehat, istirahat yang cukup, olah raga ringan di rumah masing masing dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah penyakit ini cepat berlalu.*

Wartawan : eddybpn.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here