Sekda : Mencegah Penyebaran Covid-19 di Kubar, Pegawai Bekerja dari Rumah

0
138

Sekda Kubar Drs.Yacob Tullur.MM (Tengah Baju coklat berkacamata) saat konfrensi pers.

Penasatu.com ,Kutai Barat – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) menggelar rapat Koordinasi tanggap darurat wabah virus Corona (covid-19) di lingkungan Pemkab Kubar. Rapat yang di mulai dari pukul 10.30 hingga pukul 13.34 Wita, berlangsung di ruang diklat lantai III kantor Bupati Kubar, Selasa 24/3/20.

Dalam rakor tersebut di hadiri Direktur RSUD HIS Kubar dr.Akbar, Kadiskes dr.Ritawati Sinaga, Kepala Inspektorat R.W.Belly, Sekretaris BPBD Elbina, Kepala BKPPD Novandel, Sekretaris Disdikbud Yohanes, PH. Kadisdukcapil Florenco, Kadishub Rahmat, Kabag Humas Pemkab Kubar Hendrita Teofila, Kabag Umum Setdekab Kubar Yusuf, Kasi OPS Nasriwal, dan perwakilan Satpol PP.

Sekda, Drs.Yacob Tullur,M.M mengungkapkan, Pemkab Kubar melalui hasil rapat koordinasi pada hari ini telah mengalihkan sebuah keputusan yaitu, untuk aktifitas kerja pegawai, seperti aparatur sipil negara (ASN) dan Honorer serta PTT yang tadi nya bekerja di kantor kini di alihkan untuk bisa bekerja dari rumah masing – masing, Dan akan mulai di berlakukan sejak 25 Maret besok dan hingga batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

“lebih lanjutnya masih kata Sekda, ini bukan libur, melainkan semua pekerjaan kantor di kerjakan dari rumah masing – masing. Untuk aktifitas jam kerja seperti biasanya. Status ini berlaku selama masa siaga darurat saja saat dalam menghadapi penyebaran virus corona saat ini,” tegas Yacob Tullur dalam konferensi persnya usai rakor.

Sambung, Sekda juga menjelaskan, para ASN dapat melakukan pekerjaan dari rumah guna menghindari penyebaran corona di lingkungan instansi Pemkab Kubar. “Khusus bagi para Kepala Dinas, tetap diberlakukan jam kerja seperti biasanya dan harus tetap masuk ke kantornya masing masing. Dari situlah tugas pimpinan isntansi masing-masing yang akan mengatur mekanisme pembagian kinerjanya dari rumah,” imbuh Sekda.

Berdasarkan status kedaruratan daerah tersebut, ia menambahkan, jajaran pemerintah daerah melalui dinas kesehatan (Diskes) dibantu Polres dan Kodim 0912 Kubar, akan terus melakukan langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak Covid-19 di Kubar saat ini, tutupnya.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here