Di Hari Pramuka, Wali Kota Beri Penghargaan AHB

0
205

Penasatu.com, Balikpapan – Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi memberikan penghargaan dan lencana kepada Ir Ahmad Basir atau akrab disapa AHB, Rabu (14/8).

Penghargaan dan lencana diberikan kepada AHB bertepatan dengan hari Pramuka ke 58 dimana wali Kota bertindak sebagai pembina upacara di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang dihadiri seluruh pengurus kepramukaan di Kota Minyak.

Rizal Effendi yang juga sebagai Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Kota Balikpapan berharap semoga gerakan pramuka akan terus tumbuh berkembang dan semakin berperan penting dalam mewujudkan generasi muda yang unggul dan siap menghadapi tantangan seiring dengan perubahan dan perkembangan zaman.

Pada kesempatan itu Rizal juga memberikan piagam dan lencana penghargaan ke beberapa pengurus Kwartir Cabang Balikpapan, termasuk AHB.

AHB menyambut baik atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Walikota sebagai bentuk pengabdian kepada dirinya yang selama ini aktif dalam kepramukaan sejak 2014 melalui bidang Abdi Masyarakat dan Siaga Bencana. AHB sangat bersyukur atas penghargaan berupa Piagam dan Lencana Pancawarsa I yang diberikan.

“Berarti seluruh unsur pembinaan kepramukaan di Kota Balikpapan bergerak terus, pembinaan juga tidak hanya ke pramuka-pramuka yang lain, akan tetapi akan terus sampai ke ranting-ranting pramuka serta ke penggalang,” ujar AHB ramah.

Kegiatan kepramukaan menurut AHB sangat bagus, karen setiap tahun terus ditingkatkan Kwartir Cabang Balikpapan. Selaku wakil ketua dibidang Abdi Masyarakat dan Siaga Bencana aktif terus untuk mengngembangkn setiap kegiatan-kegiatan yng berhubungan dengan kemasyarakatan, menurutnya wajar atas keberhasilan yang didapat oleh Kwartir Cabang Balikpapan.

Dirinya berharap seluruh adik-adik pramuka agar terus aktif belajar serta aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here