1500 MBR Bisa Pasang Baru PDAM Gratis di Kecamatan Balikpapan Timur, Ramli: Bisa, Asal Memenuhi Syarat

0
802

Balikpapan, penasatu.com – Ada kabar gembira bagi warga masyarakat kecamatan Balikpapan Timur yang belum tersentuh pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan dan termasuk dalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Pasalnya, pemerintah kembali memenuhi komitmennya membuka lagi hibah air bersih bagi masyarakat yang masuk dalam golongan MBR yang ada di wilayah kecamatan Balikpapan Timur.

Seperti diketahui pemerintah pada tahun lalu (2021) sudah dilaksanakan pemasangan sambungan rumah air bersih PDAM kepada 1700 MBR.

Kini pemerintah kembali memenuhi komitmennya dengan memberikan secara gratis 1500 sambungan rumah baru bagi masyarakat yang ada di kecamatan Balikpapan Timur, khususnya yang belum menikmati air bersih dari PDAM dan memenuhi syarat.

Hal ini, diungkapkan Kepala Bagian Hubungan Pelanggan (Kabag Hublang) PDAM Balikpapan, M Ramli di kantornya, Jl Ruhui Rahayu I Sepinggan Balikpapan Selatan, Senin (11/4/2022).

Dikatakan Ramli, 1500 bagi MBR ini merupakan program dari Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud bagi warga yang ada di kecamatan Balikpapan Timur. Namun tentunya ada persyaratan yang harus di lengkapi oleh masyarakat yang akan mengajukan sambungan melalui program MBR ini.

“Pertama diperuntukan bagi Rumah kayu dan berdaya listrik 1300 serta tidak punya AC di rumahnya,” terang Ramli.

Saat ini, lanjut Ramli program MBR ini sudah berprogres dengan perincian sudah terpasang sekitar 30 persen dari kuota yang ada. Pelaksanaannya sendiri sudah dimulai bulan Januari 2022 dan harus berakhir pada 30 September 2022 mendatang.

“Jadi kami imbau masyarakat yang berdomisili di kecamatan Balikpapan Timur yang memenuhi syarat silahkan menghubungi Kelurahan melalui ketua RT masing masing untuk mendaftarkan diri di program MBR ini guna mendapatkan fasilitas air bersih dari PDAM secara gratis,” pungkasnya.(EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here