15 Sekolah di Balikpapan Terima Adiwiyata Nasional dan Mandiri 2021 dari KLHK

0
37 views

Balikpapan – Sebanyak 15 sekolah baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA menerima penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Atas perolehan di prestasi tersebut. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memberikan apresiasi yang diserahkan langsung Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE, di Aula Pemkot Balikpapan, Selasa (28/12/2021).

“Tentunya dengan keberhasilan yang diraih, saya berharap seluruh sekolah yang ada dikota Balikpapan bisa mengintegrasikan pendidikan sekolah ke dalam kurikulum, sehingga sekolah bukan menjadi tempat untuk belajar saja, akan tetapi menjadi tempat belajar dan mengajar secara akademis, tetapi menjadi wahana untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan,” ucap Rahmad dalam sambutannya.

Kedepan peran mandiri peserta didik dalam mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan hidup harus dapat lebih ditingkatkan,sehingga predikat sekolah adiwiyata dapat diraih bukan hanya karena dorongan dari pihak sekolah.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Muhaimin menyampaikan tahun ini kota Balikpapan mendapatkan 12 Adiwiyata Nasional dan 3 Adiwiyata mandiri.

Muhaimin menambahkan untuk sekolah yang berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan masing-masih sebesar 6,5 juta rupiah.

Sementara untuk sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri akan diberikan uang pembinaan sebesar 8,5 juta rupiah.

“Mudah-mudahan tahun depan standarisasi bisa dinaikan agar sekolah bisa lebih semangat,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here