Terima Keluhan Masyarakat, Komisi III Sidak ke Perum DMR Balikpapan Utara

0
386

Balikpapan – Mendapatkan Keluhan warga terkait penyalahgunaan fasilitas umum (fasum) di kawasan Perumahan Griya Jaringan Baru (Perum DMR) RT 10 dan 12 yang menyebabkan terjadinya kerusakan jalan.

Komisi III DPRD Kota Balikpapan langsung melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kawasan tersebut, Selasa (28/12/2021).

“Kita mendapatkan laporan warga, karena warga merasa keberatan adanya fasum yang digunakan menjadi lahan parkir kendaraan berat, sehingga memenuhi badan jalan,” ucap Ketua Komisi III Alwi Al Qadri.

Lanjut dikatakannya, kendaraan besar yang parkir di badan jalan mengganggu pengguna jalan lain yang memang sering melintas dikawasan tersebut untuk menuju kawasan perumahan.

” Alhamdulillah, kita sudah ketemu dengan perwakilan perusahaan, ada permasalahan sedikit terkait mobil roda dua belas yang parkir di fasilitas umum atau perkampungan,” terangnya.

“Jalan ini kan kecil, terus dipakai parkir mobil besar, sehingga memakan badan jalan dan tentu saja warga keberatan adanya mobil besar parkir disitu ditambah lagi jalan agak sedikit rusak,” tambahnya.

Alwi menyebut akan memanggil pihak perusahaan untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk diarahkan agar tidak parkir di jalan tersebut.

“Besok kami ada RDP dan memanggil pihak Express tidak boleh parkir di situ lagi. Kami minta silakan parkir tapi jangan di situ lagi,” tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here