Yayuk Yapan : Borong Beras Petani Kampung Gleo Asa, TP-PKK Bagikan ke-6 Kampung di Kubar

0
75

Ketua TP-PKK Kubar Yayu Sri Rahayu Yapan saat bagikan sembako di warga masyarakat.

.Penasatu.com,Kutai Barat – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Barat kembali menggelar Bakti sosial(Baksos) dengan membagikan langsung paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di 6 kampung yang ada di Kubar.

Paket sembako berupa 1000 kg beras ini dbeli langsung dari petani lokal di kampung Gleo Asa. Dengan membagi 5 kg per KK ( Kepala Keluarga) ditambah gula, mie instan, telur dan minyak goreng, juga masker sehingga menjadi 200 paket.

Bakti sosial kemanusiaan ini dipimpin langsung Yayuk Sri Rahayu Yapan Ketua TP-PKK kabupaten Kubar dengan datang langsung ke masyarakat dari rumah ke rumah.

Selain bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan dengan membeli beras langsung dari petani lokal di kampung Gleo Asa ini, juga dapat memberdayakan hasil petani sehingga mereka pun mendapatkan inkam tambahan di tengah keadaan yang suliti,ujar Yayuk Sri Rahayu ketua Dekranasda yang juga Istri Bupati Kubar ini, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, Senin (20/4/20) sore.

Masih kata Yayuk, kampung yang kami kunjungi hari ini, Kampung Mencimai, Pegalaq, Keay, Jengan Danum, Tepulaq dan Kampung Benung. “Kegiatan baksos Ini adalah lanjutan setelah sehari sebelumnya kami telah membagikan paket sembako di 15 kampung di Kubar,” jelas Yayuk.

Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan di tengah mewabahnya pandemi corona virus disease (Covid-19) ini. Dan semoga hari esok lebih baik.”pungkas Yayul Sri Rahayu Yapan.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here