FX Yapan: Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah, Gunakan Masker Saat Beraktivitas.

0
79

Bupati Kubar FX.Yapan sampaikan perkembangan Covid-19.

Penasatu.com, Kutai Barat – Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sampai kan perkembangan covid-19 dalam wilayah Kutai Barat serta menyampaikan keluar masuknya orang melalui jalur darat dan jalur sungai, saat jumpa pers dimedia center covid-19 pukul 16.16 Wita.Senin (20/4/20).

Kunjungan masyarakat masuk di Kubar per 19 April 2020 724 orang dengan jumlah kendaraan 481 unit melalui UPT Puskemas Jambuq Kec Bongan. Sedangkan di Silang Putih Kec Bentian Besar ada 24 orang, Kec Penyinggahan 12 orang

Data melalui UPT Puskesmas Kecamatan Penyingahan pertanggal 19 April 2020 jumlah 12 orang dengan tujuan,Samarinda Penyingahan 4 orang,Samarinda Muara Pahu 8 orang. Untuk Long Iram ada 408 orang, kendaraan 73 roda empat dan 134 roda dua.

Sementara data 20/April 2020 Pelaku perjalanan 3276 orang, untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan)ada 205 orang, terpantau 153 dalam proses 52 orang.. PDP (Pasien Dalam Pemantauan)8 orang, OTG (Orang Tanpa Gejala)24 orang. Untuk terkonfirmasi positif PCR masih 1 orang.

Bupati Kutai Barat FX Yapan,SH menghimbau, agar masyarakat dapat tingkatkan kesadaran, kewaspadaan dan disiplin untuk menjaga kesehatan dan tetap jaga jarak,

“jangan meremehkan bahaya wabah Covid-19 ini, saya melihat masih banyak yang dijalan-jalan tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak dan fisik,”ujarnya.

Lebih lanjut di katakan nya, “masyarakat diharapkan dapat tingkatkan kesadaran, ikuti petunjuk dan himbauan pemerintah serta teruslah menjaga kesehatan karena virus corona ini sangat berbahaya, jika keluar rumah harus pakai masker dan tetap menjaga jarak, sebagai upaya agar tidak tertular dan dapat memutus penyebaran covid-19. Sehingga daerah kita dapat segera bebas dari wabah ini,”tegasnya Yapan.

Hadir dalam jumpa pers itu diantaranya, Danramil Barong Tongkok Kapten Inf.Rahman, Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Iswahyudi,Asisten I Setdakab Kubar Misran Effendi,Kadiskes Kubar dr.Ritawaty Sinaga,Direktur RSUD HIS dr.Akbar,perwakilan BPBD,Dishub Kubar.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here