Yayu Sri Rahayu Yapan: Kesehatan Merupakan Utama Dalam Peningkatan Kualitas Hidup

0
254
foto : Ketua TP-PPK Kubar Yayu Sri Rahayu Yapan,(baju batik warna merah) dan Camat Melak M. Jafar.

Penasatu.com – Kutai Barat – Ketua TP-PKK Kutai Barat(Kubar) Yayu Sri Rahayu Yapan membuka Sosialisasi Kesehatan Reproduksi bagi anggota Poiltan Tribina yang di ikuti oleh peserta seluruh kelompok kegiatan yaitu Bina Keluarga Balita (BKB) , Bina keluarga Remaja (BKR) dan BIna keluarga Lansia (BKL) yang berlangsung di Balai Penyuluhan Melak. dihadiri Camat Melak M. Jafar serta jajarannya dan seluruh Anggota Politan Tribina, Rabu (17/7/2019).

foto : Ketua TP-PPK Kubar Yayu Sri Rahayu Yapan,(duduk, dua dari kiri) dan Camat Melak M. Jafar foto bersama peserta.

Ketua TP PKK Yayuk Sri Rahayu mengatakan, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar serta sukses dan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap SDM para kader kelompok Politan Tribina sehingga terwujudnya masyarakat Kutai Barat baik pria maupun wanita yang paham dan sadar akan baiknya Kesehatan Reproduksi,”ujarnya.

masih, lanjut Yayuk, masyarakat masih saja menganggap hal yang berkaitan dengan seks dan kesehatan reproduksi adalah hal yang tabu. Sehingga diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini para kader dan peserta lainnya bisa lebih paham dan mengerti akan pentingnya pendidikan tentang seks dan reproduksi, serta cara penyampaian yang baik dan benar kepada anak-anak usia dini mau pun remaja yang memasuki usia subur. Sehingga bisa menghindarkan dari keingintahuan para remaja masa kini yang akhirnya mencari tau dari hal hal yang tidak benar, sehingga menghasilkan efek negatif seperti hamil diluar nikah, pernikahan dini dan meningkatnya penderita penyakit seksual dan lainnya,” imbuhnya.

“Kesehatan merupakan salah satu factor utama dalam peningkatan kualitas hidup. Karena hidup sehat juga merupakan hak asasi atas hidup kita dilindungi dan bahkan dijamin oleh Negara kita melalui UU No.36 tahun 2009. Tentang kesehatan bahwa setiap pembangunan harus berwawasan kesehatan dan ini semua merupakan tanggung jawab semua pihak baik pemerintah dan seluruh masyarakat khususnya kabupaten Kutai Barat.”pungkasnya.*

Penulis :Ichal.

Editor:Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here