Wawali Rahmad Mas’ud Bersama Dandim Tinjau Langsung Program Jalan Tembus TMMD 107 Kodim 0905 di Manggar

0
215

Penasatu. com Balikpapan – Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Komandan Kodim Balikpapan Kol I Gusti Agung Putu Sujarnawa didampingi Kadis PU Yusri dan Staf Ahli Arbain Side melakukan peninjauan jalan tembus yang berada di TPA Manggar KM 8, serta bedah rumah program Pemkot bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 , Jumat (27/3/2020) siang.

Rahmad dan Dandim 0905/Balikpapan bersama rombongannya meninjau langsung lokasi tersebut, guna melihat sudah sejauh mana pelebaran jalan yang dikerjakan, dan jalan sudah tembus walau maaih terdapat ada beberapa lintasan yang masih 8 meter.

Jalan yang ditinjau sepanjang 4 kilometer ini dari ujung TPA Manggar hingga sisi tol Manggar Balikpapan, Pemkot Balikpapan bersama TMMD akan melebarkan jalan seluas hingga 18 meter.

Dalam peninjauan tersebut Wawali mengatakan, kita sudah tinjau jalan tembus, peroyek ini lPemkot Balikpapan bekerjasama dengan TNI, melalui program TMMD yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0905 Balikpapan, ujarnya.

“kita harapkan ini jadi jalan alternative masyarakat yang ada ditimur kalau ke wilayah utara, Jadi nggak harus melalui jalan kota lagi,” tuturnya.

Rahmad juga menyampaikan, rasa salutnya kepada personil TNI dalam membuka jalan baru, serta pelebaran jalan sepanjang 2,5 km yang dikerjakan oleh personil TMMD hingga 3 km lebih, Jadi dapat bonus satu kilo lebih. Ini adalah luar biasa TNI kita. salut buat TNI kita, imbuhnya.

Wawali menambahkan, melalui program kegiatan TMMD ini, Pemkot menyampaikan terima kasih karena pekerjaan yang mungkin banyak memakan biaya dan waktu, bisa dipangkas dan dikerjakan dalam keterlibatan antara personil TNI Kodam dan personil TNI Kodim.

“Tentu ini sangat membantu program pembangunan yang direncanakan dan dijalankan Pemkot. TNI dan masyarakat bersama pemerintah daerah akan terus terlibat aktif dalam pembangunan kota khusus di Balikpapan,” tutup Rahmad Mas’ud.

Waratawan : Solihin.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here