Waspada”Terjadi Longsor Di Jalan Lintas Kecamatan Macang Pacar -Kecamatan Kuwus

0
44 views

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT– Pada hari Rabu tgl 16 Desember 2020 Pkl 08.00 wita Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A. D. Siok bersama anggota Polsek Kuwus dan Pjs Kepala Desa Pangga Fransiskus Janggur meninjau/monitoring bencana tanah longsor di Kampung Lambur, Desa Pangga, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, NTT tepatnya di Jalan Utama yang menghubungkan Kecamatan Macang Pacar – Kecamatan Kuwus.

Longsor tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 15 Desember 2020 sekitar pukul 17.00 wita.

Kepada media ini, melalui pesan WhatsApp,Rabu (16/12/2020) Kapolsek Kuwus, Ipda Matheos A. D. Siok Mengatakan, Tanah longsor menimbun jalan raya sepanjang kurang lebih 50 meter dan tinggi tanah yang menimbun jalan raya tsb kurang lebih 1 meter. Tanah Longsor tersebut berasal dari tebing di sebelah jalan, dengan ketinggian tebing yang Longsor kurang lebih 10 meter,jelasnya.

Lanjut Kapolsek,Material longsoran berupa batu dan tanah.Dan tanah longsor yang menimbun jalan raya sementara digusur menggunakan alat berat sehingga arus lalu lintas mulai lancar baik dari Kecamatan Macang Pacar maupun dari Kecamatan Kuwus, pungkasnya.

Pantauan Ipda Matheos A. D. Siok di lokasi, Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tanah longsor tersebut.

Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A.D. Siok menghimbau, Untuk seluruh masyarakat pengguna jalan tetap mentaati peraturan lalu lintas terutama helm, karena daerah kita ini rawan longsor dari tebing berupa batu.

Selain itu, Selalu waspada di jalan, saat sekarang ini musim hujan dan harus waspada terutama di daerah kita yang rawan longsor.

Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A.D. Siok Berharap,ketika terjadi longsor susulan segera melapor,atau berkordinasi dengan pemerintah Desa setempat.Bahwa bencana tanah longsor adalah bencana susulan ditempat yang sama, dan bencana pertama terjadi pada tahun 2019.

Tidak menutup kemungkinan akan terjadi bencana longsor susulan mengingat curah hujan yang masih tinggi.Giat monitoring Bencana tanah longsor selesai pukul 09.00 wita situasi aman terkendali.

Laporan :Alfonsius Andi

Sumber : Dum Kapolsek Kuwus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here