Mobil Armored Water Canon Semprot Disinfektan di Jalan Raya Balikpapan

0
22 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan Bhakti Brimob untuk masyarakat dengan melakukan penyemprotkan cairan disinfektan di Kota Balikpapan. Rabu, (16/12/2020).

Penyemprotan yang dilakukan Tim dari Brimob menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC) yang biasa digunakan untuk menghalau pengunjuk rasa.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan rutin dilakukan oleh anggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Balikpapan.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga SIK mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya Satbrimob Brimob Polda Kaltim memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dalam memberikan keamanan kepada masyarakat menjelang atau menyambut Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Segala upaya dilakukan Brimob demi mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan,” Ujar Parapaga

“Kegiatan ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” lanjut dirinya menambahkan.

Senada disampaikan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menambahkan, sasaran penyemprotan kali ini adalah jalan raya dan ruang publik di Kota Balikpapan.

“Brimob juga menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemprotan di jalan raya,” Ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Brimob Polda Kaltim terus berupaya memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kaltim, khusunya di Kota Balikpapan.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat,” ungkap John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Satbrimob Polda Kaltim akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu serta mengimbau warga dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tutup Jhon Huntal Sarjananto Sitanggang.

Rilis : Satbrimob Polda Kaltim

Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here