Wasit Jangan Memihak

0
529
Kadisdikbud Kota Balikpapan Muhaimin saat Pembukaan O2SN Kecamatan Balikpapan Barat

Penasatu.com, Balikpapan –  Pembukaan O2SN & POR Kecamatan Balikpapan Barat, Sabtu (23/3/2019) pagi berlangsung di halaman Sekolah SDN 009 Baliklapan Barat, sebelum acara pembukaan dimulai, terlebih dahulu diawali penyerahan Piala Bergilir O2SN  dari SDN 004 & POR Se-Kecamatan Balikpapan Barat dari SDN 019 kepada Ketua Panitia.

Dalam acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan  Muhaimin MPi,  didamping Camat Balikpapan Barat, Lurah Balikpapan Barat, Kapolsek Balikpapan Barat serta instansi terkait.

Peserta O2SN siap Untuk Menampilkan kebolehannya

Pembukaan O2SN juga dibuka dengan pelepasan hewan unggas,  berupa burung merpati sebagai simbolis dibukanya acara tersebut selain itu juga di isi penampilan dari beberapa peserta didik yang ikut dalam kegiatan 02SN & POR tersebut, seperti berupa tari-tarian dan beberapa atraksi Karate dan Pencak Silat dll.

Dalam acara tersebut ada tarian yang begitu menggugah decak kagum para peserta yang hadir yaitu persembahan tarian “Asmara Dana” dari SDN 019 Balikpapan Barat.

“Acara O2SN hari ini merupakan yang terakhir untuk tingkat kecamatan,  setelah ini akan ada lagi O2SN untuk Tingkat Kota, dan kami akan mengundang juara-juara O2SN Tingkat Kecamatan untuk bertanding di Tingkat Kota yang kemungkinan berlangsung pertengahan April di Dome nantinya,” ujar Muhaimin.

Disela sambutannya, Muhaimin juga berpesan kepada guru pembimbing untuk selalu mempersiapkan dan melatih anak didiknya agar nantinya bukan cuma bertanding di tingkat kota saja,  akan tetapi tingkat provinsi bahkan nasional.

Diharapkan dalam kegiatan O2SN ini wasit yang terlibat dalam pertandingan berlaku profesional,  adil dan tidak memihak salah satu sekolah.

Disamping itu untuk meningkatkan prestasi khususnya olahraga faktor sarana dan prasarana juga harus didukung dan nantinya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan akan membantu langsung sekolah-sekolah berprestasi dalam mempersiapkan itu semua,  imbuhnya.

selama ini atlet yang berprestasi di tingkat nasional juga sudah banyak yang berasal dari Balikpapan, diharapkan nantinya ada generasi penerus yang dapat berprestasi bukan hanya di tingkat Kecamatan,  tapi bisa ke Tingkat Kota bahkan sampai Nasional.*RIEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here