Wakili Bupati, Asrani Resmikan Jaringan PLN di Kecamatan Siluq Ngurai Kubar

0
205
Asisten III Administrasi umum Setkab Kubar, Asrani saat tekan sirine tanda diresmikannya jaringan PLN bersama Camat siluq ngurai dan pimpinan PLN ranting wilayah kubar

Penasatu.com – Kutai Barat – Asrani mewakili Bupati Kubar menghadiri Peresmian jaringan PLN di Kecamatan Siluq Ngurai.

Tampak ratusan warga sejak pagi telah sudah berkumpul di lapangan sepak bola Kampung Bentas untuk menyaksikan peresmian jaringan listrik PLN yang telah tersambung dan kini telah mengalirkan listrik ke Kampung Bentas dan Muara Kelawit Kecamatan Siluq Ngurai, Kubar, Rabu (4/9/ 2019).

Asrani saat didaulat memotong pita saat peresmian penyambungan jaringan PLN bagi masyarakat Kecamatan Siluq Ngurai Kubar.

Aliran listrik yang telah lama diharapkan oleh warga dari kedua kampung ini akhirnya dapat mereka rasakan melalui kerjasama yang baik pemerintah Kutai Barat dengan PT.PLN rayon melak. Dalam acara ini tampak asisten III administrasi umum setkab kubar Asrani, camat siluq ngurai Bartolomius Djukuw, kepala bagian SDA Abimael, Pimpinan PT.PLN rayon melak beserta seluruh pereakilan OPD dilingkungan pemerintah kutai barat.

Acara yang diawali dengan Tari-tarian penyambutan, pemotongan pita serta membunyikan sirine tanda penyalaan listrik. Dilanjut penyerahkan secara simbolis nasi tumpeng kepada perwakilan PT.PLN sebagai ungkapan terimakasih pemerintah dan masyarakat.

“Bupati Kubar dalam pesan yang dibacakan Asrani dan sekaligus meresmikan jaringan listrik mengatakan, salah satu indikator suatu daerah dikatakan maju bisa dilihat dari ketersediaan energi listriknya, karena listrik merupakan salah satu infrastruktur dasar dari suatu proses pembangunan di suatu daerah, tak terkecuali di Kabupaten Kutai Barat. Berangkat dari pemaparan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat mengupayakan ketersediaan listrik yang merata diseluruh wilayahnya tanpa terkecuali, oleh karena itu sangat diperlukan sinergi serta kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan PT PLN Persero selaku penyedia listrik,. Sekaligus merupakan upaya untuk mewujudkan suksesnya salah satu misi Pemerintah periode 2016-2021, yakni Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Dasar Publik yang Semakin Merata keseluruh Wilayah Kutai Barat”, katanya.

lalu, lanjut Astani, menghimbau agar masyarakat untuk sama – sama memelihara dan menjaga jaringan listrik yang telah ada tersebut dengan tidak melakukan tanam tumbuh dibawah jaringan itu, ia juga berharap agar warga dapat memanfaatkan aliran listrik ini untuk menungkatkan produktifitas perekonomian, imbuhnya.

“Sementara itu, Camat Siluq Ngurai, Bartolomius Djukuw dalam sambutanya mengatakan, Sangat berterimakasih kepada pemerintah Kubar melalui duet kepemimpinan Bupati FX.Yapan dan Wakil Bupati H.Edyanto Arkan yang telah bekerja keras demi terewujudnya pembangunan infrastruktur dasar yang merata diseluruh Kubar.

“sehingga pada hari ini peresmian jaringan PLN ini dapat di lakukan” tuturnya.

Ia juga berterimakasih kepada PT.PLN karena telah bekerja keras membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat diwilayah kecamatan siluq ngurai, dan kedepan berharap agar kiranya PT.PLN dapat terus meningkatkan pelayanan yang semula menyala 6 jam perhari dapat menjadi 12 jam hinga full 24 jam.”pungkasnya.

Wartawan: Ichal

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here