Satu Jamaah Haji Asal Kubar Meninggal di Tanah Suci.

0
239
Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan.

Penasatu.com, Kutai Barat – Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan menyambut kedatangan Jemaah Haji di Masjid Al-Muttaqin Islamic Center Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak,Rabu (4/9/2019).

Kepulangan Jemaah Haji dari tanah suci Mekkah tiba di Masjid Al-Muttaqin Islamic Center Kabupaten Kutai barat di sambut dengan suka cita para keluarga. Hadir lansung Wakil Bupati Kubar H. Edyanto Arkan, Asisten I dan pengurus PPIH

Jamaah Haji setibanya dihalaman Islamic Center di Kecamatan Melak di sambut oleh keluarga dan masyarakat.

Jumlah jemaah haji kloter empat yang tiba hanya 91 orang dari 92 jemaah yang berangkat ke tanah suci. Satu orang jemaah haji asal Muara Pahu atas nama H.Bakhrun Bin Muhammad Usman 70 tahun meninggal dunia di tanah suci.

Wakil Bupati Kutai Barat, menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua pihak yang telah terlibat, dimana pemerintah juga berperan membantu kegiatan ini mulai dari persiapan, manasik haji, pemberangkatan, hingga kepulangan kembalinya, ujar Edyanto Arkan.

“Lebih dari 40 hari jemaah haji Kutai Barat telah menunaikan ibadahnya dengan tujuan sebagai bentuk untuk lebih dekat kepada Allah SWT, nilai-nilai ke solehan dapat terus di bawa untuk saling gotong royong, sebagai nilai semangat saling membantu, toleransi, dan mendorong kepada kebaikan,”imbuh Wabup.

Sementara ketua rombongan jemaah haji Kutai Barat H.Arukin mengatakan, banyak suka dan duka yang sudah terjadi selama menunaikan ibadah haji, hal ini yang menjadi kekuatan kami semua dalam menunaikan serangkaian pelaksanaan ibadah haji sampai selesai dan alhamdulillah kami kembali ke tanah air dengan selamat, Ujar H.Arukin bangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here