Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Kubar 2019 Resmi di Tutup

0
447
Kesebelasan Putri Kecamatan Muara Lawa Juara Bupati Cup Kubar 2019

Bupati Cup Kubar ke 8 Lahirkan, Kecamatan Bongan di Putra dan Muara lawa juara di Putri

Penasatu.com, Kubar – Turnamen sepak bola Bupati Cup ke-8 tahun 2019  resmi ditutup Bupati Kutai Barat, FX. Yapan, SH di stadion Swalas Guna Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Selasa (2/7/2019) malam pukul 19.00 wita. Hadir Sekda Kubar Yacub Tullur, Waka Polres Kubar Kompol Sukarman, Kasdim 0912 Kubar Mayor Inf Wahyudi, Ketua Koni Kubar Stefanus Ujung, Ketua DPD KNPI Kubar FX. Sumardi, Kepala Inspektorat Kubar Bely, J.W, dan mantan ketua Koni terdahulu Ekti Imanuel.

Turnamen sepak bola Bupati Cup tahun 2019 ini merupakan ajang dalam upaya mencari olah ragawan  muda  dalam  mengembangkan bakat dan kreativitas berolah raga dalam hal ini sepak bola, agar dapat terciptanya talenta-talenta sepak bola yang mampu berkompetensi di kancah yang lebih tinggi, sekaligus menyeleksi pemain muda terbaik dari 16 Kecamatan Se-Kutai Barat(Kubar) dengan merebutkan piala bergilir Bupati Kubar.  

Pada sambutannya Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH, menyampaikan, selamat kepada para juara, yang telah berhasil memenangkan dan membawa piala bergilir Bupati Cup 2019, serta berterima kasih kepada para pihak yang telah mensukseskan  gelaran turnamen sehingga sukses. “Terimakasih kepada Tim Official serta para panitia penyelenggara, pelatih dan peserta, serta pihak keamanan yang sudah turut memeriahkan sekaligus menjaga acara ini,” Lanjutnya.

“Sekali lagi,  selamat kepada para juara dan yang belum mendapatkan juara masih ada kesempatan di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Bupati.

Sementara, Stefanus Ujung.SP Ketua Koni Kubar mengungkapkan, gelaran Bupati Cup adalah sarana mencari bibit bibit baru dari anak muda dan memberikan ruang kepada atlit sepakbola dari Klub yang ada di Kubar. Untuk itu Turnamen ini menjadi agenda tahunan dari Koni Kubar.

“Sampai Turnamen ke 8  belum ada Juara yang bisa mempertahankan piala Bupati Kubar , sehingga piala Bupati masih akan terus di perebutkan  dan gelaran ke 9 akan berlangsung di Tahun 2021 mendatang, terang Stefanus.

Juara pertama sepak bola Bupati Cup putra mendapatkan uang pembinaan sebesar 40 juta rupiah, juara dua 30 juta, juara tiga 20 juta dan juara empat 10 juta. Untuk juara satu putri mendapatkan uang pembinaan  sebesar 20 juta rupiah, juara dua 15 juta, juara tiga 10 juta dan juara empat 5 juta. Untuk pemain terbaik dan stop scor putra dan putri masing masing mendapatkan  1 juta rupiah.

Juara I Putra Kecamatan Bongan dengan mengalahkan Kecamatan Damai (2-1) dan Juara ke III  Kecamatan Melak dengan mengalahkan Muara Pahu (4-0) sedangkan top scor dan pemain terbaik diraih pemain dari Kecamatan Bongan.

Untuk Putri juara direbut Kecamatan Muara Lawa dengan mengandaskan Barong Tongkok skor 5-0 juara 3 dan empat oleh Kecamatan Damai dan Nyuatan.

Sekda Kubar Yacub Tullur, lalu di susul Waka Polres Kubar Kompol Sukarman, Kasdim 0912 Kubar Mayor Inf Wahyudi, Ketua Koni Kubar Stefanus Ujung, Ketua DPD KNPI Kubar FX. Sumardi, Kepala Inspektorat Kubar Bely, J.W, dan mantan ketua Koni terdahulu Ekti Imanuel didaulat menyerahkan Piala dan pengalungan medali.*

Penulis : Ichal

Editor : pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here