67 Pemuda Terbaik Bersaing Jadi Perwira TNI AD

0
491
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI.Subiyanto pimpin langsung sidang pemilihan tingkat Panda Calon Taruna Akademi Militer TA 2019

Penasatu.com, Balikpapan – Sidang pemilihan tingkat Panda Calon Taruna Akademi Militer TA 2019 di Aula Makodam VI/Mlw di ikuti 67 orang Calon Taruna (catar), Selasa ( 2/7/2019).

Para Catar Akmil tersebut telah melaksanakan tahapan seleksi Rik Uji sejak tanggal 23 Juni sampai dengan 29 Juni 2019 dan pada tanggal 2 Juli 2019 dilaksanakan sidang Rik uji pemilihan tingkat Panitia Daerah VI/Mlw dan serentak di seluruh Indonesia.

Sidang dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto didampingi Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon serta pejabat Kodam VI/Mlw terkait.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan, Rik/Uji tingkat Panda VI/Mulawarman meliputi aspek administrasi, kesehatan tahap II, jasmani dan mental ideologi dan akan dipilih sejumlah 32 orang yang terdiri dari 31 orang IPA dan 1 orang IPS calon Taruna Akmil wakil Kodam VI/Mulawarman untuk mengikuti seleksi tingkat Pusat di Akmil Magelang mulai tanggal 14 Juli 2019 mendatang.

Oleh karena itu, apa yang diputuskan dalam sidang Pemilihan tingkat Panda Calon Taruna Akademi Militer ini, harus benar-benar berorientasi kepada kualitas sesuai norma dan persyaratan yang sudah ditentukan, agar calon prajurit perwira yang terpilih adalah berasal dari pemuda terbaik bangsa di wilayah Kodam VI/Mulawarman, ujar Pangdam

“Hal ini berkaitan dengan upaya menjaring dan menyiapkan SDM prajurit TNI AD yang berkualitas, bermartabat, berkarakter dan militan serta memiliki mental maupun moral yang baik, guna membangun kekuatan TNI AD yang kuat di masa depan,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Pangdam menegaskan, agar di dalam menentukan kelulusan calon, tetap obyektif dan transparan, berpedoman kepada norma serta aturan yang telah ditentukan. Karena hasil pemilihan calon tersebut akan dipertanggungjawabkan oleh seluruh peserta sidang pemilihan kepada pimpinan TNI AD dan seluruh bangsa Indonesia atas terpilihnya pemuda terbaik sebagai calon pemimpin TNI AD masa depan,” pungkas Mayjen TNI Subiyanto.

Sumber : Pendam VI/Mulawarman.

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here