Tuntas Sudah Coaching Clinic BLiSPI Kaltim

0
181
Irfan Taufik jaket biru

Penasatu.com, Balikpapan – Empat hari membagi ilmu sepak bola kepada 22 pelatih dan 60 pemain muda, Oh Sukjae yang bertindak sebagai instruktur mengaku cukup senang dan bahagia.

Coaching clinic pelatihan pelatih sepak bola usia dini dan muda garapan Badan Liga Sepak bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) digelar pada 4-7 Juli berakhir di Lapangan Sepak bola Dodikjur, Manggar Baru, Balikpapan Timur, Minggu (7/7).
“Tiga hari pelatihan kami gelar di Lapangan Telkom dan penutupannya di Lapangan Dodikjur,” ujar ketua panpel Andi Amirul Tarninda BP yang ditemani bendahara panpel Sahrudin Said dan penanggung jawab Agus Ika Nusa alias Agus Londo.

Dari kiri: Otnel Udan (mantan pemain Persiba), ketua panpel dan Oh Sukjae

“Pelatihan ini merupakan program yang bagus untuk memberikan pemahaman dasar terhadap calon-calon pelatih untuk mengambil lisensi kepelatihan karena lisensi kepelatihan bisa diambil melalui PSSI ketika mengadakan pemberian lisensi kepelatihan,” ujar sekretaris Disporapar Kota Balikpapan Irfan Taufik di hadapan para peserta, sebelum menutup coaching clinic ini.

Irfan yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Persiba Balikpapan menambahkan, dengan pelatihan ini memberikan wawasan dan menambah ilmu bagi pelatih-pelatih SSB kedepan dan diharapkan kepelatihannya bisa dikembangkan demi membangun ketangguhan sepak bola di kota ini.

“Saya senang melatih di Balikpapan, meski saya tahu masih banyak yang kurang paham dengan apa yang saya berikan selama empat hari ini,” kata Oh Sukjae, mantan pemain timnas Korsel yang berlaga di Piala Dunia Meksiko 1986 silam.*

Wartawan: Riel Bagas/BS
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here