TMMD ke105 Kodim 1007/Banjarmasin Gencarkan Penyuluhan Bahaya Radikalisme

0
178
Komandan Unit Intel Letda Inf Suhardi saat memaparkan bahayanya paham Padikalisme pada masyarakat.

Penasatu.com, Banjarmasin – Paham Radikalisme akan bertambah pengaruhnya apabila kita sebagai masyarakat tidak bisa mengantisipasi paham ini dengan sebaik baiknya. Inilah yang di gencarkan Personil Kodim 1007 Banjarmasin dalam gelaran TMMD ke 105 melalui kegiatan non fisiknya, dengan memberi penyuluhan apa itu radikalisme  kepada masyarakat Kampung Kuin kecil, Kelurahan mantuil, di Masjid Mujahidin, Jum’at (12/7) malam mendapatkan perhatian masyarakat sekitar .

Besarnya minat masyarakat mengikuti penyuluhan terlihat dengan hadirnya  sekitar 100 orang  baik dari tokoh masyarakat maupun warga biasa dari dua RT yang ada, yaitu RT 14 dan 15.

Komandan Unit Intel Kodim 1007 Banjarmasin Letda Inf Suhardi selaku pengisi materi menjelaskan, perlunya kepedulian warga Kampung Kuin Kecil dalam bermasyarakat sehingga apabila ada pendatang baru agar dilaporkan, kepedulian terhadap kelompok kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Materi ini diberikan pada warga Kampung kuin karena lokasi kampung Kuin Kecil yang berada diujung perkampungan dan bisa masuk melalui jalur sungai sehingga hal ini apabila masyarakat tidak ada kepedulian maka sangat rentan digunakan oleh kelompok kelompok yang ingin merusak persatuan dan kesatuan, terang Suhardi.*

Oleh :pena1

sumber: Pendam VI Mulawarman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here