TMMD ke 107 Kodim 0905/Bpn Resmi Ditutup, Kegiatan Selesai 100% dan Tepat Waktu

0
86
Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Dansatgas TMMD Kolonel Armed. I Gusti Agung Putu Sujarnawa saat acara penutupan dan penyerahan hasil kerja TMMD ke 107 Thn 2020 Kodim 0905/Bpn

Penasatu.com Balikpapan – Program TMMD ke 107 TA 2020 kerjasama Kodim 0905/Bpn dengan Pemerintah kota Balikpapan dalam pelaksanaan sasaran Pelebaran dan pengerasan jalan tembus di Keluraham Manggar ke Transat KM 8 Kecamatan Balikpapan Utara selesai. Adapun acara penutupan dan penyerahan hasil TMMD reguler 107 Kodim 0905/Bpn di langsungkan di Ruang Rapat I kantor Walikota, Selasa (14/4/20) berlangsung sederhana namun khidmat.

Penutupan berlangsung sangat sederhana dengan tanpa ada upacara khusus dan dibatasinya peserta yang hadir dikarenakan adanya pandemik covid-19 yang merebak di kota Balikpapan.

Pelaksanaan penanda tanganan berita acara naskah dan serah terima hasil pekerjaan kegiatan TMMD ke 107 oleh Dansatgas, Dandim 0905 /Balikpapan Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa secara simbolis kepada Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Dalam sambutannya, Dandim 0905/Bpn yang juga selaku Dansatgas TMMD ke 107 mengatakan, program TMMD ke -107 di wilayah Kodim 0905/Bpn pada tahun 2020 merupakan program bakti TNI yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemerintah Daerah, Polri, Instansi terkait serta masyarakat setempat.

“Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengakselerasi pembangunan melalui pembangunan infrastruktur guna membuka daerah terisolir sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta terpeliharanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Dandim.

Adapun kegiatan TMMD ke 107 dilaksanakan selama 30 hari, yang dimulai sejak 16 maret lalu,dan ditutup secara resmiĀ  14 April 2020 yaitu pada hari ini, imbuhnya.

“Oleh karena itu, masih kata dandim, melalui kebersamaan ini serta ketulusan masyarakat dalam menerima para personel Satgas dilingkungannya, itu merupakan cerminan kemanunggalan TNI – Rakyat yang harus dipelihara guna membentuk kekuatan pertahanan negara yang kuat dan kokoh,”beber Dandim.

“Selaku komandan satuan tugas TMMD reguler ke -107 diwilayah kodim 0905/Bpn, juga perlu saya sampaikan keberhasilan pencapaian sasaran fisik dan non fisik telah selesai 100% dan tepat pada waktunya,” tegasnya.

Keberhasilan pada pencapaian sasaran fisik ini berupa pembangunan jalan sepanjang 2500 meter, rehab rumah 13 unit serta bantuan pembuatan jambanisasi keluarga sebanyak 50 unit. Sedangkan pencapaian hasil pada program non fisik yaitu meningkatnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang bela negara, wawasan kebangsaan, kamtibmas dan bahaya narkoba termasuk pencegahan penularan covid – 19.

Dalam program TMMD ke -107 kali ini juga telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai upaya mengatasi kesulitan masyarakat melalui pembagian sembako kepada masyarakat bagi yang kurang mampu sebagai wujud kedaulatan antara TNI-rakyat.

“Secara umum pada pelaksanaan TMMD ini telah dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Keberhasilan pada pencapaian sasaran ini merupakan buah kerja keras yang tak kenal lelah dari seluruh personel satgas beserta semua pihak yang terlibat,”jelas Dandim.

Dikatakannya pula, berkenaan dengan hal tersebut, saya selaku komandan satgas TMMD 107 diwilayah kodim 0905/BPP dan atas nama keluarga besar TNI mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada walikota Balikpapan dan forkopimda beserta seluruh jajaran instansi terkait, para tokoh masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungannya dalam kegiatan TMMD pada tahun ini.

“Selanjutnya saya mewakili seluruh prajurit dan pribadi memohon maaf apabila ada prajurit yang melakukan tindakan yang kurang berkesan, baik itu yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja selama pelaksanaan TMMD berlangsung.”tutup dandim”

Hadir pada acara penututpan TMMD ke 107 Kodim 0905/Bpn, Wakil walikota H.Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Balikpapan Abdulooh S.sos serta Jajaran TNI dan Instansi terkait.

Penulis : Solihin.

sumber : Kodim 0905/Bpn.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here