Tinjau Langsung Dampak Banjir, Kapolda Kaltim dan Pj. Gubernur ke Mahakam Ulu

0
83

Teks foto: Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, saat berada di Mahulu.(Ist)

MAHAKAM ULU, Penasatu com – Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Nanang Avianto, bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Kampung Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu untuk meninjau kondisi bangunan dan lokasi terdampak banjir, Sabtu (18/5/2024).

Kunjungan ini merupakan respon cepat atas laporan intensitas hujan tinggi yang mengakibatkan meluapnya Sungai Mahakam dan menyebabkan banjir di beberapa wilayah, termasuk Kampung Ujoh Bilang. Rombongan tiba di lokasi dengan helikopter untuk melihat secara langsung dampak dari bencana alam ini.

Dalam peninjauannya, Kapolda Kaltim dan Pj. Gubernur didampingi oleh sejumlah pejabat penting lainnya, termasuk Kepala BPBD Kaltim dan perwakilan dari dinas terkait. Mereka mengunjungi beberapa titik yang terdampak parah, termasuk rumah-rumah warga yang terendam air dan fasilitas umum yang rusak.

Pj. Gubernur Kaltim, Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menangani bencana ini. “Kami telah menginstruksikan semua instansi terkait untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan dan penanganan. Fokus utama saat ini adalah memastikan keselamatan warga dan pemulihan infrastruktur yang rusak,” ujarnya.

Rombongan juga berkesempatan berdialog dengan warga setempat untuk mendengarkan keluhan dan kebutuhan mendesak mereka. Pemerintah daerah berjanji akan segera mengirimkan bantuan berupa makanan, air bersih, serta obat-obatan yang diperlukan.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempercepat proses penanganan banjir dan pemulihan kondisi di Kampung Ujoh Bilang, serta meningkatkan koordinasi antara berbagai pihak dalam mengatasi dampak bencana di wilayah Kalimantan Timur.(*)

Sumbwr: humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here