Tingkatkan Kualitas Jurnalis, PWI Balikpapan Gelar Pelatihan

0
75

Rizal Effendi saat foto bersama Panitia Pelatihan Jurnalistik dan Peningkatan Sumber Daya Manusia gelaran PWI kota Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan menggelar pelatihan Jurnalistik dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Wartawan kota Beriman ( Bersih Indah Aman dan Nyaman) sebutan kota Balikpapan.

Kegiatan diikuti puluhan wartawan berbagai media yang ada di kota ini, pelatihan dilaksanakan di Ballroom Hotel Platinum, Jl Soekarno Hata, Balikpapan Utara, Selasa (28/7/2020).

Pelatihan jurnalistik dihadiri Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE, Sekretaris Kominfo Hendrik, Ketua PWI Balikpapan Sumarsono, H Abdul Manap AS selaku Penasehat PWI, Maman Saputra Dewan Penasehat PWI Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam sambutannya Rizal Effendi menyambut baik pelatihan jurnalis dalam meningkatkan SDM wartawan di kota minyak.

Dimana perkembangan digital yang saat ini sudah memasuki era Digital 4.0. Dimana media terus mengalami perkembangan sehingga peningkatan SDM wartawan menjadi sangat penting untuk kedepannya.

Rizal juga mengingatkan bagi seluruh jurnalistik baik Cetak, Online dan Elektronik/Televisi harus terus memperhatikan kode etik jurnalistik yang ada.

Pasalnya, dalam perjalanan waktu masih banyak wartawan Online dan Elektronik/Televisi masih ada yang melanggar kode etik jurnalistik.

Rizal berharap dengan adanya pelatihan jurnalis ini, peningktan SDM dikalangan wartawan tentunya menjadi modal bagi jurnalis dalam menyambut Kalimantan menjadi Ibu Kota Negara (IKN).

Ditempat yang sama Sumarsono menjelaskan saat ini perkembangan media mengalami pertumbuhan yang sangat cepat seperti media online.

Tentu ini menjadi perhatian serius, dengan perkembangan media online yang ada saat ini harus didukung dengan wartawan yang memiliki kompetensi yang baik.

Sumarsono menghimbau agar wartawan tetap mematuhi kode etik jurnalistik dengan memberikan informasi berdasarkan sumber yang jelas.*

Wartawan : Riel Bagas

Editor : penasatu.com

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here