Tim H20T Balikpapan Juara di Adventure Off-Road Kubar 2019.

0
294
Foto : Ketua Pencab IOF Kubar Martoyosan Serah kan Hadiah Utama 1 unit Mobil Jemmy Jangkrik pada Bimo H20T Balikpapan, sebagai juara Offroad Kubar 2019.

Penasatu.com – Kutai Barat – Sebanyak 70 peserta Adventure Offroad Jelajah Bumi Sendawar Kutai Barat Finish di halaman Alun-alun Itho Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat pada Pukul 02.00 Wita, Senin (29/7/2019) dini hari.

Ketua Pengcab IOF Kutai Barat Martoyosan(Ocan) menutup Event Adventure Off-Road Jelajah Bumi Sendawar, penutupan dihadiri, Ketua Koni Kutai Barat Stepanus. ST, dan seluruh peserta Adventure Off-Road 2019 Kubar serta pengurus harian pengcab IOF Provinsi Kaltim. Dilanjutkan dengan penyerahan doorprize utama, satu unit Mobil jenis Suzuki Jemmy Jangkrik.

Tim H2OT Balikpapan saat masuk garis Finish pertama.

.diserahkan langsung oleh Ketua Pengcab IOF Kubar didampingi Ketua Panitia Adventure Offroad jelajah bumi sendawar kepada Bimo dari tim H2OT Balikpapan sebagai peserta offroad di kelas exstreme yang finhis pertama. dilanjutkan pembagian doorprize oleh pihak panitia kepada peserta offroad dengan cara mencabut undian, serta di hibur oleh artis Ibukouta dan tarian Adat Daerah Kubar.

Adventure Offroad ini di gelar selama tiga hari itu sejak Jum’at 26 juli hingga minggu 28 juli 2019. Diikuti 5 Kabupaten/Kota, yang ada di Kalimantan Timur, seperti Kabupaten Kutai Timur(Kutim/Sangatta),Paser, Kubar selaku tuan rumah dan Kota Bontang, Samarimda, Balikpapan.

“Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kutai Barat Martoyosan atau Ocan sapaan akrabnya mengatakan, dirinya selaku Ketua Pengcab IOF Kubar siap besenergi dengan Pemerintah Kutai Barat dalam hal mempromosikan Pariwisata dan Budaya Kutai Barat melalui Event Adventure Offroad dan Bhakti Sosial, serta siap bekerjasama dengan pihak BPBD Kubar dalam tanggap bencana alam. Dia juga mengucapkan ribuan terima kasih. ” kepada seluruh peserta Offroad yang sudah hadir pada Event Adventure Jelajah Bumi Sendawar kali ini, semoga di acara Event selanjut bisa lebih meriah dan lebih besar lagi,” ujar Ocan lugas.

Masih kata Ocan, Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kutai Barat, Polres Kutai Barat , dan juga seluruh panitia dan peserta adventure offroad Jelajah Bumi Sendawar yang telah mensukseskan kegiatan mempromosikan objek wisata di Kubar selama tiga hari sejak hari Jum’at kemarin hingga minggu ini. Dengan melintasi jalur hutan perkampungan serta melewati rute yang menantang dan Exstreme dan akhirnya peserta offroad finish dengan sukses di gunung Es dan kembali ke Alun-alun Itho, ungkap Martoyosan.

“Peserta Off-Road di kelas Exstreme Finis lebih awal ialah Tim dari H2OT Balikpapan, Bimo dengan no peserta 045 serta rekannya 046 atas nama Jeffry. Bimo mewakili seluruh peserta Adventure Offroad menyebutkan, Saya dan teman teman sangat puas sekali dengan perjalanan yang cukup menantang dan cukup exstreme dan mastertrex. “Teman teman offroad juga sangat luar biasa, terutama mas hendro yang selalu membuka jalan untuk peserta offroad, dan akhirnya tim kami bisa finhis di urutan pertama,” jelasnya.

Menurut Bimo, ini sangat luar biasa, kalau bisa event seperti ini diharapkan terus berkelanjutan ditahun berikutnya, sehingga teman teman offroad di Sendawar ini tambah berkembang dan tambah ramai. Sehingga menjadi motipasi daerah lain untuk hadir. “Alam yang ada di Kutai Barat sangat bagus sekali dan kami dari peserta offroad jelajah bumi Sendawar menikmati perjalanan dan pada saat menginap di gunung es saya merasakan dinginnya malam Sendawar,” terang Bimo*

Penulis: Ichal.

Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here