Rama Center, Siap Menampung Aspirasi Masyarakat Kubar

0
290

Penasatu.com – Kutai Barat – Rama Alexander Asia Center kini telah terbentuk di Kutai barat, seperti dijelaskan disekretariat Rama Alexander Asia Center Jl. Muh Yamin, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok. Saat konfrensi Persnya kepada sejumlah awak media di Kutai Barat ,Minggu malam 28/7/2019.

Eriadam diamini(kacamata) Alsiyus(tengah) dan Hertin Sekretarisnya.

seperti diutarakan Elvin Eriadam, selaku Ketua Inisiator pembentukan Komunitas Rama Center. Dikatakannya, ini sebagai wadah organisasi yang mendapat responsif dari kalangan masyarakat. Sebab, sosok mantan Bupati Perintis pada era 1999, Rama Alexander Asia, kini digadang-gadang akan maju pada Pilkada 2020 di Kabupaten Kutai Barat.

Ketua Inisiator pembentukan komunitas Rama Alexander Asia Center, Elvin Eriadam, mengatakan bahwa, Rama Center yang dibentuk bersama Alsiyus selaku Wakil Ketuanya dan Hertin sebagai Sekretaris, komunitas yang kami bangun ini sifatnya hanya sementara, ini hanya sebagai wadah berkumpul bersama rekan seperjuangannya guna menyerap inspirasi masyarakat dan belum mengarah ke ranah politik.

“Tujuannya rama center ini hanya sebagai wadah organisasi sosial saja. Jadi kami belum mengasumsikan bahwa ini sebagai kesiapan Rama Alexander Asia yang juga sebagai Ketua Dewan pembina Partai Nasdem, untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kubar pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang,” ungkap Eriadam diamini Alsiyus dan Hertin Sekretarisnya.

Namun, ujarnya lagi, pihaknya tak menampik ketika masyarakat di 16 Kecamatan se-Kubar, menginginkan sosok pemimpin yang cerdas dan visioner di Pilkada nanti. Oleh sebab itu, sambung Eriadam, saat ini Rama Center memberikan wawasan kepada masyarakat untuk melihat lalu menilai, sehingga dukungan dari penilaian tersebut dapat menjadi acuan pada pemilukada mendatang.

“Kita tidak ingin terjadi seperti dipemilukada 2015 lalu, dimana sosok pemimpin yang kita banggakan tidak mendapat dukungan dari masyarakat. Oleh sebab itu, kita melakukan survei dukungan dan elektabilitas yang bagus. Sehingga hasil itu dapat menjadi acuan untuk maju melalui partai politik maupun garis independen,” jelasnya.

“Kabupaten Kubar butuh pemimpin yang cerdas dan visioner di Pemilukada mendatang. Seorang pemimpin yang benar-benar mengerti kondisi Kabupaten Kutai Barat (Kubar) agar segala kebijakan yang diambil pro-rakyat bukan atas kepentingan sejumlah kelompok tim pemenangan saja,” tegas Alsiyus yang dikenal sebagai Admin disalah satu group facebook, keluhan & saran warga kubar & Kaltim.

Alsiyus juga mengatakan bahwa Kabupaten Kubar sebenarnya punya banyak potensi sumber daya alam (SDA) yang belum dimaksimalkan sehingga kebijakan pemerintah selama ini. Yang belum menyentuh ke masyarakat terutama yang ada diwilayah terpincil di Kubar.

“Ketika segala kebijakan maupun projek yang dilaksanakan pemerintah, tidak berdasarkan perencanaan yang matang. Sehingga cenderung berlandaskan kepentingan peribadi, maka saya yakin anggaran tidak akan pernah tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat. Seperti pembangunan saat ini yang kurang berkualitas dan kurangn terkoneksi disejumlah aspek yang menjadi kebetuhan hidup masyarakat Kubar,” tutupnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here