Tiga Pimpinan Tinggi Pratama Dimutasi

0
106

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sebanyak 124 pejabat baik Pimpinan Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas, Kepala Sekolah dan pejabat fungsional dilantik Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, di ruang Aula Pemkot, Selasa (7/1/2020).

Dari data yang dimiliki Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), ada tiga Pimpinan Tinggi Pratama yang dimutasi, 18 administrator,
53 pengawas, serta 50 kepala sekolah, dua jabatan fungsional dan kepala satuan pendidikan non formal.

“Mutasi yang dilakukan ini sebagai upaya peningkatan kinerja dan efektivitas,” ucap Rizal dalam sambutannya.

Rizal juga berharap di tahun 2020 ini kinerja pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan bisa lebih ditingkatkan agar lebih baik lagi, sesuai dengan apa yang di isntruksikan presiden Joko Widodo yang ingin memangkas segala jenis birokrasi.

Wali Kota yang memimpin Kota Balikpapan dalam dua periode ini juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang mendapatkan promosi jabatan. Menurutnya di satu sisi promosi sangat baik, tapi di sisi lain merupakan amanah tanggungjawab. “Saya mohon maaf pergeseran terkadang berat juga,” katanya.

Tiga orang pejabat tinggi yang dimutasi yaitu Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tirta Dewi, Inspektur Inspektorat Dahniar, dan Kepala Dinas UMKM Koperasi dan Perindustrian Dortje Marpaung.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here