Tiada Kata Libur bagi Prajurit di Satgas TMMD ke 105

0
0 views
Personil Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan, terus bersama masyarakat menyelesaiakan pembuatan jalan dan jembatan

PENASATU.COM, NUNUKAN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 memasuki hari ke 17. Tak terasa sudah belasan hari juga para prajurit TNI berbaur dengan masyarakat di Desa Lapri dan Desa Seberang Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Nampaknya prajurit Kodim 0911 Nunukan terus mengkebut pengerjaan sasaran fisik program TMMD, agar tuntas sebelum tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

“Kita (Kodim) akan terus kebut pengerjaan sasaran fisik program TMMD di dua Desa sebagai sasaran TMMD Desa Lapri dan Desa Seberang,”Ujar Pasi Intel Kodim 0911 Nunukan, Kapten Inf Alim Ibrohim saat dilokasi, Minggu (28/07).

Untuk itu, ujar Alim Ibrohim lagi, tiada kata hari libur bagi prajurit yang terlibat di Satgas TMMD ke 105 ini.

“Semua harus aktif terlibat, agar program TMMD ini berakhir sukses,” ucapnya.

Dalam paparannya, Pasi Intel mengatakan, pengerjaan yang terus dilakukan para prajurit bersama masyarakat, yakni Pembuatan jalan sepanjang 1.300 meter, Pembuatan dua Jembatan dengan ukuran jembatan pertama 5 Meter x 4,5 Meter sedangkan jembatan kedua dengan ukuran 5 Meter x 6 Meter, Pembuatan MCK dengan 5 Pintu untuk Kamar Mandi, 2 Pintu untuk Wc dan dua Kran (diluar) MCK untuk cuci serta tambahan pembuatan Pos Kamling.

Seperti diketahui program TMMD ke 105 tahun 2019 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanahkan dalam program TMMD bertujuan untuk percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.*

Penulis: Andik Pradana.

Sumber: Pendam VI Mulawarman.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here