Thohari: Wajah Partai Kami Tak dimiliki Partai Lain

0
210
Pengurus PDI Perjuangan saat menggelar Musanran dan Musran se kecamatan Balikpapan Selatan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Tahapan pembentukan struktur militan dan solid Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpaapan 23 September 2020 mendatang telah terbentuk di enam kecamatan yang ada di kota ini.

Senin malam (16/3/2020) PDIP menggelar Musyawarah Anak Ranting (Musanran) dan Musyawarah Ranting (Musran) Se-Kecamatan Balikpapan Selatan, bertempat di Jln. Sepinggan Baru RT 38.

Dihadiri Ketua DPC PDIP Thohari Aziz, Sekretaris DPC PDIP Budiono, Wakil DPD Provinsi PDIP Damuri, Ketua dan pengurus ranting dan pengurus anak ranting PDIP.

Untuk menyambut kemenangan PDIP yang ketiga kalinya, harus merangkul pengurus dari generasi kalangan milenial. “Inilah wajah partai yang dimiliki PDI Perjuangan, yang tidak dimiliki partai lainnya,” kata Thohari.

Terkait penyebaran virus corona, PDIP selalu menghimbau masyarakat untuk tidak panik, karena jika panik dalam menyikapinya pasti akan membahayakan diri.

Hal tersebut disampaikan Thohari Aziz saat memberikan sambutan dihadapan calon pengurus anak ranting dan ranting untuk di tingkat RT dan Kelurahan Balikpapan Selatan.

Sebanyak 201 pengurus, baik itu anak ranting dan pengurus ranting yang berada di tujuh kelurahan di Balikpapan Selatan resmi dibentuk.

Pelaksanaan Musanran dan Musran PDIP kali ini telah mencapat target yang ditentukan, dimana PDIP sendiri menargetkan 1600 pengurus yang nantinya akan terbentuk di enam kecamatan, dan sudah 1620 pengurus yang telah dilantik.

“Target kami (PDI-Perjuangan.red) dari enam kecamatan yang ada di Balikpapan, setidaknya bisa merangkul 1600 pengurus, dan alhmdulillah dari target 1600, PDI Perjuangan mampu melebihi target tersebut, sekitar 1620 yang resmi dilantik.”

Nantinya semua kader yang sudah terbentuk agar dapat bersama-sama berjuang, terlebih lagi bagi pengurus yang baru baik itu anak ranting dan ranting setidaknya berguna untuk masyarakat Balikpapan.

Disamping itu juga kepengurusan yang sudah terbentuk saat ini, mampu menjadi mesin penggerak nantinya bagi partai PDIP yang merupakan garda terdepan dalam menjalankan amanat politik PDIP.

Untuk menjaga kader PDIP yang baru saja dilantik agar tetap solid, partai telah mempersiapkan pelaksanaan program pendidikan karakter bagi kader di bulan April mendatang.

Saat ini DPC PDIP sudah membentuk lima badan diantaranya Badan Penanggulangan Bencana, Badan Pendidikan dan Latihan, Badan Hukum dan Advokasi Rakyat, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Badan Saksi Pemilu Nasional.
Masing-masing badan tersebut akan bergerak bersama struktur yang lain, dan dapat dipastikan PDIP tidak akan kekurangan kegiatan untuk struktur partai.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here