Thohari : Ke Sepanyol, Dirut PDAM Tak Bisa Hadir di Reses

0
180

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Thohari Aziz sangat menyayangkan ketidakhadiran Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Balikpapan saat menggelar reses guna menampung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Selatan, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan reses yang berlangsung di halaman kantor Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan menghadirkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, PDAM Balikpapan, Camat Selatan, Lurah Sepinggan, Ketua LPM Sepinggan dan LPM Sepinggan Baru.

“Sepertinya, instansi PDAM hanya diwakilkan saja. Jadi, ibu-ibu di acara reses hari ini, Dirut PDAM tidak bisa hadir karena sedang berada di ‘Spanyol’ mempelajari penyulingan air asin menjadi air tawar,” kata Thohari di hadapan peserta reses.

Thohari menyayangkan bahwa Dirut PDAM Balikpapan tidak dapat hadir, mengingat keluhan masyarakat yang masuk pada dirinya lebih dominan terkait air bersih.
Dari hasil reses yang dilaksanakan permasalahan yang masih dirasakan masyarakat masih tetap sama, seperti masalah PDAM, Banjir dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Keluhan masyarakat itu tegas Thohari, semuanya sangat penting, dan aspirasi tersebut akan masuk kedalam program kerja dirinya, sehingga ke depan bisa secepatnya diselesaikan.
“Mengenai PDAM, keluhan yang banyak kami terima adalah masalah sambungan baru yang yang sangat lamban,” lanjutnya.

Menurut politikus PDIP itu, DPRD Balikpapan sudah berusaha mendorong pihak PDAM agar meningkatkan kinerjanya. Namun entah kendala apa, tiap tahun jumlah pelanggan juga tidak bertambah secara signifikan, bahkan daftar tunggu “Waiting list” yang ada saat ini sudah mencapai 6000 calon pelanggan.

“Padahal pemasukan PDAM tiap tahun terus bertambah, tapi kinerjanya diukur dari pelayanan kepada masyarakat, kalau tidak ada penambahan sambungan baru artinya kinerja PDAM tidak terlalu bagus,” lanjut Thohari, “kalau studi berkali-kali kemana-mana, terus tidak ada pertambahan air baku, maka harus dipertanyakan juga studi yang dilakukan pihak PDAM,” sindirnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here