Musim Reses Dewan, Lagi PDAM Banjir Keluhan

0
113
H.Haris saat menggelar reses

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Masa reses kali ini, anggota DPRD Balikpapan H. Haris dari fraksi PDI Perjuangan include PKB menggelar reses di halaman rumah Almarhum H Sappe yang merupakan ayahandanya dan juga mantan anggota DPRD Kota Balikpapan, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan reses yang dilaksanakan guna menyerap seluruh aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) dirinya.
Haris mengundang beberapa instansi yang memang diperlukan masyarakat, seperti BPJS Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, dan PDAM Balikpapan.

Di hadapan warga, Haris meminta agar warga tak sungkan menyampaikan permasalahan dan keluhan mereka, baik terkait permasalahan kesehatan, pendidikan, pembangunan jalan bahkan permasalahan air bersih.

Antusias Ibu ibu yang hadir saat reses H.Haris

Seperti yang disampaikan salah satu warga bernama Siti Aminah, yang tinggal di kawasan pesisir di Klandasan Ulu. Menurutnya sebagai warga Balikpapan harus memiliki hak yang sama untuk mendapatkan air bersih, namun kenyataannya PDAM malah mempersulit sambungan baru dengan persyaratan harus memiliki IMB.

Selain itu, masalah banjir dan penerangan jalan umum (PJU) menjadi bagian dari permintaan warga kepada H Haris sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Balikpapan untuk kali kedua.

Haris menjelaskan, selama ini yang jadi masalah sulitnya mendapatkan air bersih dikarenakan persyaratan IMB seperti yang disampaikan dari perwakilan PDAM Balikpapan. Ternyata, sudah ada keluar surat dari Direksi tertanggal 10 Oktober 2019, yang menerangkan surat IMB bisa diganti dengan surat melalui RT dan Lurah.

Seharusnya surat yang dikeluarkan Direksi PDAM harus disosialisasikan, namun kenyataannya meskipun surat direksi sudah dikeluarkan belum dapat terealisasi juga.

“Buktinya masih ada daftar tunggu warga yang saat ini masih ada dan belum juga terpasang hingga hari ini,” kata Haris.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here