Terima Mandat Sebagai Ketua LMAKB Kaltim, M.Ali Amin Langsung Bentuk Kepengurusan

0
122

Balikpapan, Penasatu.com – Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB) Lintas Suku Lintas Agama Kalimantan Timur menggelar musyawarah pembentukan kepengurusan LMAKB Kaltim masa periode 2023-2028  yang berlangsung di BalGas Cafe, Ruko Mall Fantasi Balikpapan Baru, Selasa (5/12/2023) malam.

Kegiatan dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LMAKB Kalimantan Lintas Suku Lintas Agama, Prof Dr. Otniel Rudolps.,  SH.,MH.,M.Si.,Ph.D. nomor 01/SM/LMAKB/XII/2023 tertanggal 2 Desember 2023 atas mandat yang diberikan kepada, M. Ali Amin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LMAKB Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepada awak media, M.Ali Amin menjelaskan,  malam ini kami berkumpul dalam rangka menindaklanjuti surat mandat dari Ketua Umum, Prof Dr. Otniel Rudolps.,  SH.,MH.,M.Si.,Ph.D. yang  diamanatkan kepada Ketua terpilih untuk secepatnya menyusun kepengurusan.

Lanjut, dimana paling lambat 3 bulan setelah ditandatangani SK tersebut, maka jajaran kepengurusan harus segera dilantik guna menjalankan roda organisasi.

“Untuk itu, maka malam ini kami berkumpul guna bermusyawarah membentuk susunan┬ákepengurusan tersebut dan segera kami laporkan kepada Ketua umum. Untuk nama nama pengurus akan kami umumkan pada saat pelantikan nanti yang insya Allah akan dilaksanakan paling lambat akhir Desember ini,” ujarnya.

Harapannya setelah terbentuknya kepengurusan, maka otomatis roda organisasi LMAKB Kaltim akan memulai berjalan. Untuk nantinya bisa bersinergi bersama pemerintah daerah membangun Kalimantan Timur.

Lebih lanjut, M.Ali Amin menyampaikan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan maka diharapakan organisasi akan berjalan sesuai tujuan yaitu, membangun semangat kebersamaan, bersatu bersama LMAKB Lintas Suku Lintas Agama untuk masyarakat Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur dalam rangka bersama sama pemerintah menjadikan masyarakat Kaltim sejahtera serta berpartisipasi dalam membangun Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dengan SDM yang kita punya,seharusnya lah kita tidak menjadi penonton di rumah kita sendiri,” tegas Ali.

Untuk itu pinta Ali, mari kita bergandeng tangan untuk sama sama pemerintah berpartisipasi dalam pembangunan Kaltim, khususnya ikut menyukseskan pembangunan IKN sehingga tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri.

Hadir, Ketua DPD LMAKB kota Balikpapan, Ahmad Betawi, Perwakilan DPD se Kalimantan Timur dan pengurus LMAKB Balikpapan serta undangan.(eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here