Tepati Janji, Fadlianoor Reses Di Kelurahan Graha Indah

0
32 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sejumlah aspirasi disampaikan warga yang berada di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 57, Perum Graha Indah, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara (Balut) saat pelaksanaan Serap Aspirasi (Reses) Fadlianoor anggota DPRD Balikpapan, Selasa (2/3/2021).

Reses yang dihadiri beberapa perwakilan baik dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Camatan Balut, Lurah Graha Indah dan sejumlah warga dan Ketua RT sekitar dan berlangsung terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dari hasil tatap muka dalam kegiatan serap aspirasi kali ini, ada beberapa hal yang sampaikan oleh sebagian warga.

Adapun aspirasi yang disampaikan oleh warga meliputi perbaikan Infrastruktur baik semenisasi jalan lingkungan dan perbaikan Drainase, Penerangan Lampu Jalan (PJU) dan Pendidikan.

Warga Graha Indah yang hadir di Reses Fadlianoor

“Saya hanya sedikit menyampaikan dan meminta agar adanya perbaikan jalan yang sudah mulai rusak,” ujar Laodi Adit Ketua RT 23.

Adit tidak hanya meminta adanya perbaikan jalan, namun dirinya juga meminta agar adanya perbaikan Drainase yang sempit, sehingga saat hujan turun lingkungannya sering mengalami banjir.

Hal senada juga dilontarkan oleh Warga RT 57 dan warga RT 54 yang meminta untuk dilakukan perbaikan drainase, dikarenakan drainase yang ada untuk saat ini mengalami kebuntuan akibat longsor.

Selian itu, meminta agar adanya perbaikan beberapa dan pemasangan PJU dilingkungan, pasalnya sangat rawan pencurian.

Mendengar sejumlah usulan yang disampaikan warga Graha Indah, Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut akan berupaya untuk merealisasikan usulan warga tersebut.

“Kita sebagai Wakil Rakyat, sudah seharusnya untuk menampung dan memperjuangkan lalu merealisasikanya semua aspirasi masyarakat, itu adalah kewajiban kami “ kata Fadlianoor yang akrab disapa Fadli

Fadli menuturkan, usulan warga akan coba direalisasikan pada tahun ini, baik itu semenisasi jalan, perbaikan drainase.

“Ya sebagian keluhan warga di Komp Graha Indah ini, Insyaallah akan terealisasi pada tahun ini, kemungkinan di bulan Maret atau April, baik itu Semenisasi jalan lingkungan maupun Drainase, ” ucapnya.

“Namun ada juga aspirasi warga yang masih harus menunggu dan harus di usulkan terlebih dahulu, untuk itu saya akan mengawal dan memperjuangkan seluruh aspirasi yang telah disampikan warga kepada saya,” tutupnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here