Gelar Reses di RT 25, Parlindungan: Saya Ada di Dewan Karena Dukungan Bapak Ibu Sekalian

0
29 views

Parlindungan, SE saat gelar Reses di RT 25 Perumahan BDS II

Balikpapan, penasatu.com – Parlindungan, SE kembali gelar Serap aspirasi (Reses) bagi warga masyarakat di lingkungan RT 25, Perum Bukit Damai Sentosa (BDS) II, Kelurahan Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan, Selasa (2/3/21) malam.

Reses Parlindungan SE di Perumahaan Poka ,Kelurahan Sungai angka Balikpapan Selatan

Ini adalah gelaran Reses ke 3 di masa Sidang I tahun 2021 DPRD kota Balikpapan yang digelar Parlindungan Sihotang, SE. Kenapa sampai 3 kali, dikarenakan dimasa pandemik Covid-19 yang mengharuskan kegiatan gelaran reses di bagi menjadi beberapa tahapan untuk menghindari kerumunan.

Dimana, politisi Partai NasDem dari Komisi IV DPRD Balikpapan ini memang terus berkomitmen untuk menjaga silaturahmi dan terus mengawal keluhan masyarakat yang ada di Balikpapan Selatan umumnya dan Kelurahan Sungainangka khususnya.

Dirinya berharap, masyarakat untuk tak segan segan memberikan masukan kepada dirinya tentang permasalahan yang ada di lingkungan masing masing, sehingga sebagai wakil anda di dewan, saya bisa memperjuangkan aspirasi ini untuk dibahas dalam pengelolaan anggarannya, ujar Parlin yang juga merupakan Ketua LPM Kelurahan Sungai angka ini.

“Karena saya ada di dewan adalah berkat dukungan Bapak dan Ibu sekalian, ” tegas Parlin.

Dijelaskan Parlin, bahwa pergerakan ekonomi di Balikpapan masih sama dengan daerah lain, belum bergerak secara segnifikan. Ini disebabkan masih mewabahnya pandemi Covid-19.

Dan masyarakat diminta untuk bersabar dalam menunggu program program dari pemkot untuk kegiatan yang ada di lingkungannya masing masing.

Ini dikarenakan dana yang seharusnya dianggarkan pada kegiatan kegiatan infrastruktur di Refocusing guna pembiayaan percepatan penanganan covid-19, sehingga tidak bisa sepenuhnya diperuntukan bagi kegiatan yang seharusnya di dapat untuk lingkungan kita, bebernya.

Dari permasalahan yang di keluhkan warga ,semua hampir sama dengan yang di pertanyakan oleh warga yang ada di Perum Poka dan warga RT 35 sebelumnya. Yaitu tentang , Penerangan jalan utama, jalan jalan gang, dan selokan yg tidak berfungsi sebagaimana mestinya, pendidikan, air bersih dan kesehatan.

Seperti halnya yang diutarakan, Gunawan warga RT 25, dirinya, mengeluhkan matinya lampu jalan yang sebelumnya telah disediakan Pemkot, namun untuk pemeliharaannya menjadi masalah, karena sampai sekarang terbengkalai diakibatkan tidak adanya perhatian dari pengembang perumahaan

Senada diungkapkan Aszar Ismail, selain masalah PJU dan semenisasi juga tentang repotnya pada setiap tahun ajaran baru, yaitu mengenai ruwetnya program zonasi yang selalu menjadi dilema bagi orangtua murid dalam mengantarkan anaknya ke jenjang lanjutan. Seperti dari SD ke SMP dan seterusnya.

Hadir H.Ahmad Basir atau karib disapa AHB, Ketua Forum RT Perum BDS II, Eddy Supardy, tokoh masyarakat, Ketua RT 25 dan undangan. Tetap dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.*

Reporter: eds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here