Teken MoU, Pemkot Balikpapan Sepakat Kerjasama Perdagangan Daging Sapi Dengan Kabupaten Polewali Mandar

0
57

Balikpapan, Penasatu.com – Kerjasama antar daerah kembali dijalin Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) bersama pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kurangnya ketersedian kebutuhan bahan pokok dikota minyak salah satunya daging sapi. Kerjasama antar dua daerah berlangsung dengan menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Pemkot Balikpapan, Senin (30/5/2022) yang dilakukan langsung Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE bersama Bupati Polewali Mandar H Andi Ibrahim Masdar.

Rahmad menuturkan kerjasama dilakukan untuk menjaga ketersediaan bahan makanan, salah satunya stok daging di Balikpapan. Dan ternyata Polewali Mandar siap untuk bekerjasama.

Ia menambahkan kerjasama yang dilakukan bukan hanya untuk memenuhi stok daging saja, melainkan semua kebutuhan yang diperlukan masyarakat Balikpapan, sehingga dapat menjaga kestabilan harga dipasaran.

Ditempat yang sama, Andi Ibrahim Masdar mengatakan dirinya siap memenuhi kebutuhan pokok yang diinginkan kota Balikpapan.

“Kita ini penjual..jadi apa saja yang dibutuhkan di kota Balikpapan kami siap mensuplai,” ucap Andi.

Andi Ibrahim Masdar menambahkan, di Polewali Mandar sendiri banyak peternakan hewan baik itu Sapi maupun Kambing, jadi untuk memenuhi kebutuhan daging hewan di kota Balikpapan, Polewali Mandar sangat siap menyuplai itu semua.

“Sebab itulah, kami beserta rombongan datang ke Balikpapan untuk mengajak Pemkot Balikpapan untuk membeli hasil baik itu Pertanian, Perkebunan maupun Peternakan kami,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here