Taufik Qul Rahman Bagikan Ribuan Masker Anti Biotik

0
94

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Taufik Qul Rahman, anggota Komisi III DPRD Balikpapan membagikan 5000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kemasyarakat yang berada di kawasan Balikpapan Barat (Balbar).

Pendisitribusian dilakukan langsung Taufik Qul Rahman bersama Teman Taufik Center (TTC) disalah satu pusat perbelanjaan oleh-oleh yang berada di kawasan barat kota minyak, yakni Pasar Inpres Kebun Sayur, Rabu (15/4/2020).

Di pasar Inpres, Taufik bersama tim menyiapkan 2000 masker yang dibagikan kepada setiap pedagang yang ada maupun pengunjung pasar, dan pembagiannya pun merata tanpa ada tebang pilih.

Usai membagikan masker di hadapan awak media, Taufik menjelaskan pembagian hari ini jumlah yang disiapkan sebanyak 5000 masker yang dibagikan di Pasar Inpres, Pasar Pandan Sari dan Kampung Tator.

Taufik juga menjelaskan, masker yang dibagikan memiliki anti biotik didalamnya, sehingga masyarakat yang menggunakan akan merasa nyaman.

“Akan tetapi untuk pembagian hari ini hanya difokuskan diseputaran Pasar Inpres, mengingat akan ada jadwal Paripurna yang harus saya hadiri jam 13.00 di Gedung DPRD Balikpapan,” katanya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menambahkan pembagian masker yang dilakukan dirinya tanpa ada unsur politik di dalamnya, mengingat dia memang selaku anggota DPRD Balikpapan, sepantasnya , bertanggung jawab dan turun kemasyarakat yang telah memberikan amanah.

“Yang terpenting tujuan dalam pembagian masker kepada masyarakat Balikpapan, yakni sebisa mungkin memutus mata rantai penyebaram virus corona (Covid-19),” ungkapnya.

Masker yang dibagikan tersebut bukan yang bersifat sekali pakai dibuang, akan tetapi masyarakat dapat mencuci masker tersebut dengan air panas, diberi sabun kemudian dikeringkan kembali.

“Masker yang saya pesan khusus, dan memiliki anti biotik didalamnya, jadi biar masyarakat nyaman saat menggunakannya. Ya, mari kita bersama-sama memerangi corona dan terus berdoa semoga Kota Balikpapan segera bersih dari virus mematikan ini,” katanya berharap.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here