Polres Kubar Salurkan Bantuan Sosial, Ditengah Wabah Covid-19

0
77
Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H saat memberikan langsung bantuan pada warga

Penasatu.com, Kutai Barat – Ditengah kesibukan menjaga stabilitas kamtibmas dan kegiatan kemanusiaan dalam pengamanan guna memutus penyebaran pandemi covid-19, Polres Kutai Barat juga menyalurkan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat. Terutama para keluarga pasien yang terkonfirmasi positif melalui rapid test, Selasa (14/04/2020) kemarin.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H didampingi Kapolsek Melak AKP Toni Joko mendatangi rumah keluarga para pasien yang dinyatakan positif rapid tes.

Berdasarkan data yang disampaikan Kapolres, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu para keluarga yang sedang tertimpa musibah. Keluarga dari para pasien yang dinyatakan positif rapid tes, kami menyalurkan bantuan selain untuk meringankan beban sesama, kami juga ingin memberikan dukungan moral kepada keluarga dan pasien.

“Kami salurkan bantuan kepada keluarga pasien, kami berharap dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga pasien dan sebagai bentuk dukungan moril kepada mereka, ujar Kapolres.

Sedangkan ketika ditanya berapa jumlah bantuan yang disalurkan, AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H menyebut, telah menyalurkan bantuan kepada empat belas (14) Kepala Keluarga (KK).

“Hari ini kami salurkan bantuan kepada 14 KK, semua berada di Melak. Dan untuk di kecamatan Bongan dan Barong nanti akan kami distribusikan lewat Pak Kapolsek,’ ujar orang nomor satu diPolres Kubar ini.

Lebih lanjut Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dan menerapkan protokol pencegahan dan penanganan covid-19.

“Masyarakat kami mohon untuk terus mematuhi anjuran dan aturan pemerintah. Terapkan sosial distancing dan protokol pencegahan covid-19 seperti tetap memakai masker dan jaga jarak,” tutup Kapolres.

wartawan : Ichal.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here