Taufik Putra Kilat Minta Penerapan PPKM Darurat Level 4 Dikaji Ulang

0
17 views

Balikpapan, Penasatu.com – Pemerintah Kota (pemkot) Balikpapan kembali melanjutkan masa perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan instruksi presiden Joko Widodo dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman atau karib disapa Taufik Putra Kilat mengatakan, jika dirinya selaku wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangasa (PKB) meminta agar Pemkot Balikpapan dapat mengkaji kembali atau dapat memberikan sejumlah kelonggaran bagi masyarakat, Senin (26/7/2021).

“Saya pada dasarnya setuju dengan pemberlakuan PPKM Darurat di kota minyak, hanya saja saya meminta agar pemkot dapat mengkaji ulang,” ucapnya.

Taufik menilai penerapan PPKM Darurat sangat berdampak sekali dengan pedagang kecil yang memang mengais rejeki dimalam hari, seperti pedagang Sate, Martabak dan lainnya.

Dirinya sangat menyetujui pemberlakukan PPKM Darurat baik dari pusat maupun pemerintah daerah, hanya saja perlu di kaji ulang kembali agar para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memang berdangan di malam hari bisa lebih di perpanjang.

Taufik mengatakan, pedagang sate dan martabak sebenarnya lebih jarang untuk makan ditempat, karena lebih banyak di bungkus dan dibawa pulang “take away”.

Sedangkan warung kopi yang memang sudah menjamur di kota Balikpapan, semua bisa diatur dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, bahkan jumlah pengunjung bisa dibatasi.

“Saya berharap pemkot bisa lebih bijak dalam penerapan PPKM yang saat ini diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang, sebaiknya dikaji ulang kembali, jangan sampai PPKM diperketat malah menyengsarakan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here