Tabrakan Beruntun di Jurang Jaler Lombok Tengah, 1 Korban Meninggal di Tempat

0
281 views

Lombok Tengah.penasatu.com – Tabrakan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di bawah jurang Jurang Jaler Desa Jurang Jaler Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Senin sore, 22 Maret 2021. Satu orang dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya tabrakan beruntun tersebut. Namun dugaan awal, tabrakan terjadi akibat salah satu kendaraan mengalami rem blong hingga menabrak kendaraan lainya.

Kita sudah melakukan olah TKP, untuk menyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas ini,” kata Kasat Lantas Polres Loteng AKP Donny Wira Setiawan.

Tabrakan sendiri bermula saat kendaran Hino dengan nopol B 9939 UX yang dikendarai oleh HP berjalan beriringan dengan kendaran Hino B 9625 UEI yang dikemudikan oleh YP. Kedua kendaraan besar tersebut datang dari arah utara menuju ke selatan. Sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba ban kendaraan yang dikemudikan YP pecah dan langsung menabrak kendaran Hino B 9939 UX.

Kedua kendaraan tersebut pun berhenti di pinggir jalan. Selain untuk mengganti ban yang pecah juga mengganti bagian kepala kendaraan yang ringsek. Salah seorang kondentur atas nama Wawan lantas memasang dongkrak. Tiba-tiba dari arah yang sama, datang truk Fuso EA 8738 A yang dikemudikan DH, asal Moyo Utara Sumbawa.

Truk Fuso tersebut diduga mengalami rem blong setelah melewati jalan yang menurun. Sehingga sopir tidak kuasa mengendalikan laju kendaraan dan menabrak kendaran Hino B 9625 UEI yang tengah terparkir serta Wawan yang tengah memasang dongkrak.

Tidak hanya itu, kendaraan Xenia DR 1227 SA serta sepeda motor Yamaha Nmax DR 2854 UF yang tengah melintas juga terkena badan Fuso. akibat kejadian tersebut Wawan meninggal dunia langsung di lokasi kejadian,” sebutnya.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian pun berhamburan. Kejadian itu sontak menjadi tontotan warga bersama pengendara yang tengah melintas. Kondisi jalan yang ramai sempat membuat arus lalu lintas dijalan tersebut macet. Sejumlah juga sempat membantu melakukan evakuasi dan membersihkan kondisi jalan. sejumlah barang bukti sudah kita amankan untuk keperluan penyelidikan,tutup Kasat Lala Lantas Loteng.(*)

wartawan: Dierman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here