70 Karyawan Rutan Kelas IIB Dumai Divaksin

0
30 views

Dumai, penasatu.com – Senbanyak 70 orang pegawai Rutan Kelas IIB Dumai menerima vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Dumai yang dilaksanakan melalui petugas Puskesmas Bumi Ayu, Selasa (23/3/21).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan tim puskesmas Bumi Ayu, yang menurunkan 7 tenaga medis dengan menyediakan 4 meja penyuntikan.

Vaksinasi di Rutan IIB Dumai bertujuan guna memutus tali rantai wabah virus covit-19 yang selama ini menimpa negara kita, terutama di lingkungan kerja Rutan IIB kota Dumai.

Kegiatan dihadiri Kepala Rutan, Pance Daniel, Amd.IP, SH, MM, Kepala Puskesmas Bumi Ayu, dr.Ivanny Octovianty, 7 orang petugas Puskesmas, 2 personil Polres Dumai dan Karyawan Rutan IIB kota Dumai.

Pelaksanaan dimulai dari pendaftaran sesuai dengan KTP dilajutkan pengecekan suhu tubuh, melalui 4 meja. Kemudian ada oleh 2 orang dokter yang menentukan bisa tidaknya peserta (karyawan) dapat di vaksin. Ditahap ini akan terdeteksi ada tidaknya penyakit bawaan bagi peserta vaksinasi, sehingga karyawan bisa menerima vaksin atau tidak.

Setelah menerima (disuntik) vaksin di beri waktu untuk beristirahat sejenak sambil membaca buku panduan yang telah disediakan. Sehingga apabila ada keluhan, seperti pusing bisa menghubungi No telepon yang ada di buku panduan tersebut.

Kepada media Karutan, Pance Daniel mengatakan, sangat mendukung program Vaksinasi dari pemerintah. Ini dalam upaya mendukung kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan publik, dalam memberikan dedikasi terbaiknya bagi masyarakat.

Harapannya, Indonesia kembali sehat, ekonomi bangkit dan tingkat kriminalitas terus menurun serta memutus penyebaran mata rantai covid-19, tutup Pance Daniel.(*)

Reporter: Ria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here