Susun Kepengurusan Baru, ORARI Lokal Balikpapan Gelar Rapat

0
27

Balikpapan, penasatu.com – Rapat  pembentukan kepengurusan Organisasi Radio Amatir Radio Indonesia (ORARI) lokal Balikpapan masa sisa waktu 2022-2025 berlangsung di Sekretariat Orari Lokal (Orlok) Balikpapan, Jl.Telaga Sari, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) berlangsung santai, Minggu (23/6/1024) dihadiri puluhan anggota ORARI Lokal Balikpapan.

Kegiatan rapat dipimpin langsung Pelaksana tugas (Plt) Ketua ORARI Lokal Balikpapan, Eddy Supardy dan dihadiri perwakilan dari pengurus ORARI Daerah (Orda) Kalimantan Timur, Dewan Penasehat dan Pengawas (DPP)serta anggota ORARI dan Calon Amatir (Camar).

Seperti diketahui, Eddy Supardy menjabat sebagai Plt Ketua ORARI lokal Balikpapan berdasarkan surat keputusan ORARI Daerah  Kaltim bernomor, Kep 361/ODKT/VI /2024. Tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas untuk Melaksanakan Musyawarah Lokal ORARI Daerah Kalimantan Timur Lokal Balikpapan dan Menjalankan Administrasi Organisasi dari sisa waktu periode 2022-2025 tertanggal 10 Juni 2024 yang ditandatangani oleh Ketua ORARI Daerah Kaltim, Aji Ilmuddin-YB7 UN.

Sehingga dengan terbitnya SK Kep 361/ODKT/VI /2024 maka secara otomatis kepengurusan sebelumnya yang dipimpin oleh Senja Reuni -YC7 VDS sudah tidak berfungsi lagi.

Eddy Supardy yang memiliki Call sign atau nama panggilan YC7 VBX ini meminta kepada seluruh anggota ORARI lokal Balikpapan untuk senantiasa mendukung program program yang akan dilaksanakan ORARI Lokal Balikpapan, terutama menyambut Anniversary ORARI ke 56 Tahun 2024.

Dirinya juga mengharapkan kritik dan masukan dari anggota yang bisa membuat Organisasi Radio Amatir ini menjadi semakin maju dan semakin kompak dalam menjalankan misi sosial di masyarakat.

Saat ditanya mengenai permasalahan protes yang dilontarkan pengurus sebelumnya, Plt Ketua ORARI Balikpapan ini hanya menaggapi dengan santai.

“Untuk protes dan sebagainya, silahkan mereka mengajukannya  ke pengurus ORARI Pusat, namun saya masih berharap teman teman disana bisa menerima, harapannya mau gabung bersama kami guna membesarkan Organisasi ini bersama sama,”ajak Eddy.

Karena lanjut Eddy, protes bukan jalan terbaik, tapi berkolaborasi bersama adalah yang terbaik. Cuma apabila memang masih ingin protes, saya menyarankan melalui jalur yang benar. Silahkan lanjutkan ke pengurus ORARI Pusat, karena yang bisa membatalkan SK Plt ORDA Kaltim adalah SK ORARI Pusat.

“Sebaiknya  silahkan berkomunikasi ke pusat, apabila ada keputusan dari ORARI Pusat untuk membatalkan SK Plt dari ORDA Kaltim, maka saya akan mundur,” tegas Eddy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here