BAS Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Eddy Simon Badawi, AKM: Almarhum Adalah Bapak, sekaligus Sahabat dan Guru Kami

0
164

Balikpapan, penasatu.com – Meninggalnya Eddy Simon Badawi, mantan Pelatih Persiba Balikpapan mengejutkan insan sepakbola Kalimantan Timur, tak terkecuali sahabat dan mantan anak asuhnya di kota Balikpapan yang tergabung di Balikpapan All Star (BAS)

Teks foto: Abdul Kadir Mappi bersama almarhum Eddy Simon Badawi

Tepat pukul 07.41 WITA, group WhatsApp Balikpapan All Star yang dihuni para mantan punggawa Persiba Balikpapan dikejutkan dengan postingan dari Eddy Ayub yang mengirimkan foto dan pemberitahuan mengenai meninggalnya Eddy Simon Badawi yang saat ini berada di Banjaasin Kalimantan Selatan.

Teks foto: Kenangan Almarhum Eddy Simon Badawi (tangah kaos merah)bersama anggota BAS saat acara Musyawarah Pemilihan Ketua Balikpapan All Star beberapa waktu lalu.

“Innalilahi wa innailahi Rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Eddy Simon Badawi, yang saat ini berada di rumah duka Jl. Belitung Darat, GG Bina Warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” ucapnya dalam cuitan di group WhatsApp BAS, Minggu (23/6/2024) pagi.

Seperti diketahui Almarhum Eddy Simon Badawi juga merupakan salah satu pencetus Balikpapan All Star bersama para legenda Persiba lainnya.

Ketua BAS, Faisal Husen, ST melalui Sekretaris, Abdul Kadir Mappi mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas berpulangnya  Eddy Simon Badawi kepada keluarga almarhum, Minggu (23/6/2024).

“Kami atas nama pengurus dan seluruh anggota Balikpapan All Star (BAS) mengucapakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bapak Eddy Simon Badawi. Semoga Almarhum Khusnul khatimah dan segala salah dan khilafnya diampuni Allah SWT serta diberikan tempat yang lapang dan diterima di sisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan ,” ujar AKM panggilan Abdul Kadir Mappi.

Lanjut AKM, bahwa Almarhum merupakan sosok bapak sekaligus sahabat dan guru kami. Dimana Bang Eddy saat hidupnya merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah menempa kami saat masih aktif sebagai pemain bola aktif.

“Sebagai pelatih, almarhum merupakan sosok orang tua yang sangat dihormati terutama dalam hal kedisiplinan kepada para anak didiknya, termasuk saya,” ujar mantan pemain Mitra Kukar 2004-2005 saat dilatih Eddy Simon Badawi.

Seperti diketahui, Eddy Simon Badawi pernah melatih beberapa tim besar di kancah sepakbola nasional. Selain Persiba Balikpapan juga pernah melatih Mitra Kukar, Bontang FC, PKT Bontang, Persisam Putra Samarinda, Persepar Palangkaraya, Barito Putra dan terakhir menangani Tim sepakbola Kaltim ke PON XIX Jawa Barat (Jabar) 2016.

Dan prestasi terbaik Eddy Simon Badawi adalah membawa Persisam Putra Samarinda menjadi juara Divisi Utama pada Tahun 2009 yang kala itu mengalahkan Persema Malang di Stadion Palaran Samarinda Kaltim.

Didapat kabar dari pihak keluarga bahwa jenazah almarhum Eddy Simon Badawi sudah di berangkatkan dari rumah duka di Kalsel menuju kota Samarinda, namun untuk tempat pemakamannya sendiri masih menunggu informasi keluarga, apakah di Samarinda atau di Sanga Sanga.(EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here